LPNU Sumenep Gandeng MES Sumenep Selenggarakan Seminar Kewirausahaan

LPNU Sumenep Gandeng MES Sumenep Selenggarakan Seminar Kewirausahaan

Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Sumenep bekerja sama dengen Pengurus Daerah MES Sumenep menyelenggarakan seminar kewirausahaan pada Sabtu, 19 Februari 2022 bertempat di Mami Muda Café, Sumenep.

Mengusung tema “How To Be Success Entrepreneur”, seminar ini mengundang empat narasumber yaitu Ketua Umum HIPMI Sumenep Achmad Yunus, Direktur Madura Energy Infrastruktur Hairul Anwar, Wakil Bidang Ekonomi Kreatif Kadin Sumenep Fauzi, serta kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumenep Chainur Rasyid.

Ketua Umum PC LPNU Sumenep Mohammad Qudsi Wahid menyatakan bahwa agenda ini digelar untuk memeriahkan Hari Lahir (Harlah) Ke-99 NU sekaligus menguatkan ekosistem kewirausahaan daerah serta memperkuat kemandirian ekonomi khususnya bagi pelaku usaha dan masyarakat Sumenep.

Berita terkait  Pengurus Pusat MES Apresiasi Penyusunan Nadzam Ekonomi Syariah

Sementara itu, Ketua Umum MES Sumenep, Hajar mengemukakan bahwa dalam mengembangkan aktivitas usaha daerah, MES Sumenep senantiasa terus bersinergi dengan berbagai pihak, baik dengan pemerintah daerah, organisasi terkait, maupun asosiasi UMKM untuk bisa bersama-sama meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM di Sumenep. Salah satunya dengan melakukan reformasi usaha melalui platform digital sebagai tuntutan bisnis kontemporer.

Senada dengan Hajar, Sekretaris Umum MES Sumenep, Nurul Huda menegaskan bahwa MES Sumenep akan terus bergerak sebagai penyokong pemberdayaan ekonomi masyarakat Sumenep dengan segala kreatifitas dan inovasi produknya di era Society 5.0 melalui kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.

Seminar yang dirangkai dengan gelaran bazar produk UMKM ini diikuti oleh lebih dari 90 peserta dari delapan komunitas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta dua badan otonom NU.

Berita terkait  MES Matangkan Persiapan Pencanangan Kawasan Kuliner Halal Solo

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
2 Comments

mantaff…
terus tumbuhkan dan kembangkan perekononian masyarakat sumenep menuju rakyat sumenep sejahtera…

mantaff…
terus tumbuhkan dan kembangkan perekononian masyarakat sumenep menuju rakyat sumenep sejahtera…
Ok

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *