MES Sudan Perkuat Sinergi dengan PWK MES di Timur Tengah dan Afrika

MES Sudan Perkuat Sinergi dengan PWK MES di Timur Tengah dan Afrika

Pengurus Wilayah Khusus MES Sudan menyelenggarakan webinar sharing program kerja PWK MES Timur Tengah dan Afrika pada Sabtu 19 Februari 2022. Mengusung tema “Sinergitas dan Kolaborasi Antar PWK MES Timur Tengah dan Afrika”, agenda ini mengundang sejumlah narasumber yaitu Ketua Umum MES Aljazair Zainal Mahdi, Ketua Umum MES Arab Saudi Endang Jumali, Ketua Umum MES Maroko, Ariffadhillah, Ketua Umum MES Pakistan Muladi Mughni, serta Ketua II MES Mesir Faiz Husain.

Dalam keterangannya, Ketua Umum MES Sudan, Ida Nurjannah mengaku bersyukur forum tersebut berjalan dengan lancar. Dirinya menyampaikan bahwa acara ini diinisiasi untuk berbagi pengalaman dan potensi dari PWK lain serta mengakomodasi terwujudnya forum komunikasi, kolaborasi, berbagi, dan silaturahim antar pengurus di wilayah Timur Tengah dan Afrika.

Berita terkait  Ketua IV Pengurus Pusat MES Terpilih Jadi Anggota Dewan Komisioner OJK

Ida berharap inisiatif ini menjadi pembuka bagi jalinan silaturrahim yang sinergis antar PWK MES di Timur Tengah dan Afrika. Menurutnya penguatan silaturahmi ini menjadi langkah awal untuk dapat saling bekerja sama dalam mewujudkan tatanan ekonomi syariah di Indonesia secara komprehensif. Selain itu agenda ini juga diharapkan dapat menjadi rujukan yang positif bagi kepengurusan MES baik di tingkat wilayah khusus, wilayah, maupun daerah sebagai sarana evaluasi dan kolaborasi.

Dalam webinar tersebut setiap narasumber memaparkan program unggulan dan kolaboratif yang telah dan akan direalisasikan di masing-masing kepengurusan. Para peserta yang berasal dari pengurus MES Sudan dan kalangan mahasiswa tampak antusias memberikan tanggapan dan pertanyaan seputar program-program yang telah dipaparkan oleh setiap narasumber.

Berita terkait  Ketua Dewan Pakar MES Ungkap Strategi “MES TOP” Wujudkan Ekosistem Global Halal Hub di Indonesia

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *