MES DIY Berikan Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah

MES DIY Berikan Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah

Pengurus Wilayah MES Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan penghargaan kepada sejumlah praktisi dan penggerak yang dinilai berkontribusi dalam pengembangan ekonomi syariah dan kemajuan industri halal. Penghargaan yang bertajuk MES DIY Award 2022 ini diberikan dalam acara opening ceremony Jogja Halal Festival (JHF) ke-2 pada Kamis, 3 November 2022 di Jogja Expo Center, Bantul, Yogyakarta.

Tokoh-tokoh yang mendapat penghargaan tersebut antara lain, Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia, Adiwarman Azwar Karim sebagai Tokoh Praktisi Keuangan Syariah, Ketua Perhimpunan BMT seluruh Indonesia, Mursida Rambe sebagai Praktisi Keuangan Mikro Syariah, dan Ketua Korps Alumni FoSSEI, Siddiq Haryono sebagai Penggerak Organisasi Kader Ekonomi dan Keuangan Syariah, serta sejumlah tokoh praktisi ekonomi syariah lainnya.

Berita terkait  MES Se-Wilayah Indonesia Barat Lakukan Konsolidasi Perkuat Peran

Ketua Umum MES DIY, Heroe Poerwadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, seluruh rangkaian acara JHF menjadi sarana untuk menguatkan kembali potensi-potensi ekonomi terutama bagi para pelaku ekonomi syariah di Yogyakarta dan sekitarnya. Tujuan pertamanya, untuk pendataan pelaku ekonomi halal yang masih eksis hingga saat ini.

“Dan mendorong agar terbentuk ekosistem yang bisa membuat jaringan ekonomi keuangan dan syariah ini bisa lebih kuat, efisien, dan efektif,” kata Heroe.

Menurut Heroe, JHF tidak hanya sekadar expo atau promosi semata, melain juga sebagai ajang untuk mempertemukan para pelaku ekonomi halal atau pelaku ekonomi syariah untuk membentuk ekosistem halal yang komprehensif.

“Jogja Halal Fest kita harapkan bisa menjadi ajang edukasi berkaitan produk-produk halal, di mana ada sekitar 350 tenant pelaku usaha halal dari berbagai industri di Indonesia. Dari industri properti, kuliner, fesyen, pendidikan, keuanhan, hospital, hiburan, media, logistik, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Berita terkait  MES Jabar Sukses Selengggarakan 5th Jabar Islamic Economi Forum

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *