Rakorwil MES Indonesia Tengah Konsolidasikan Program Kerja di Kepengurusan Wilayah dan Daerah

Rakorwil MES Indonesia Tengah Konsolidasikan Program Kerja di Kepengurusan Wilayah dan Daerah

Koordinator Wilayah Indonesia Tengah Pengurus Pusat MES, Ahmad Rofiq melakukan Rapat Koordinasi Kerja Wilayah (Rakorwil) bersama dengan Pengurus Wilayah dan Daerah MES se-kawasan Indonesia Tengah pada Selasa, 22 Februari 2022 secara virtual.

Dihadiri Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan sejumlah perwakilan Pengurus MES di tingkat wilayah dan daerah, Rakorwil ini menjadi wadah silaturrahim, koordinasi, konsolidasi, serta evaluasi terkait berbagai program kerja dari masing-masing kepengurusan yang sudah dan akan diselenggarakan.

Ahmad Rofiq dalam kesempatan tersebut menyampaikan empat arah kebijakan program Pengurus Pusat MES periode 1441-1443 H yang menekankan pada pengembangan pasar industri halal di dalam dan luar negeri, pengembangan industri keuangan syariah nasional, investasi bersahabat yang melibatkan pengusaha daerah, serta pengembangan ekonomi syariah dari pedesaan secara berkelanjutan.

Berita terkait  Ikhtiar Dewan Pakar MES Mempercepat Akselerasi Seritifikasi Halal di Indonesia

Selain itu Rofiq juga menjelaskan sejumlah program kerja MES yang akan terealisasi secara berkelanjutan seperti Pertashop untuk pesantren, pendampingan BLK komunitas, kawasan kuliner halal di Solo, dan ekspor produk halal.

Dalam Rakorwil ini, sejumlah perwakilan dari masing-masing pengurus MES di tingkat wilayah dan daerah menyampaikan perkembangan dari setiap program kerjanya diantaranya terkait rencana penambahan jaringan kepengurusan di tingkat daerah oleh MES Bali, program sertifikasi halal dan self declare halal bagi UMKM yang dikemukakan oleh MES Balikpapan, revitalisasi dan konsolidasi kepengurusan oleh MES Kalimantan Timur, program literasi dan inklusi keuangan syariah oleh MES Kalimantan Selatan, serta penguatan kemitraan dengan pemangku kepentingan oleh MES Sulawesi Tengah.

Berita terkait  MES Kota Malang Perkuat Ekonomi Pesantren Melalui Program Pemberdayaan Budidaya Jamur

Rakorwil ini diharapkan dapat menguatkan sinergi antar jenjang kepengurusan MES baik dari pusat, wilayah, hingga Daerah dalam merealisasikan program kerja pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *