MES Kalteng dan IAIN Palangka Raya Perkuat Kolaborasi

MES Kalteng dan IAIN Palangka Raya Perkuat Kolaborasi

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama dengan Civitas Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya melakukan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kolaborasi Menumbuhkan Semangat Ekosistem Ekonomi Syariah di Kalimantan Tengah” pada Selasa, 14 Juni 2022 bertempat di Aula Asmaul Husna IAIN Palangka Raya.

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu langkah positif yang dapat dilakukan untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kalteng adalah dengan sinergi dan kolaborasi. FGD yang dilakukan oleh MES Kalteng dan IAIN Palangka Raya menjadi salah satu sarana untuk memperkuat kedua hal tersebut melalui diskusi intensif antar seluruh pemangku kepentingan.

Menurutnya saat ini, ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Kalteng masih perlu didorong bersama melalui penguatan edukasi dan sosialsiasi masif kepada masyarakat. Fahrizal berharap FGD ini dapat menjadi titik temu presepsi antar seluruh pihak yang menghasilkan berbagai usulan konstruktif sebagai acuan pembuatan program kerja dan rekomendasi kebijakan inklusif bagi pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Kalteng.

FDG tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari lembaga dan regulator terkait, mulai dari perwakilan Bank Indonesia Kalteng, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Kalteng, perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalteng, perwakilan MUI Kalteng, serta lembaga terkait lainnya. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *