<strong>Musyawarah Kerja MES Sudan Usung Spirit sebagai Agen Ekonomi Syariah di Kancah Dunia</strong>

Musyawarah Kerja MES Sudan Usung Spirit sebagai Agen Ekonomi Syariah di Kancah Dunia

Dalam rangka mengonsolidasikan kepengurusan dan merumuskan program kerja untuk tahun 2023, Pengurus Wilayah Khusus MES Sudan melakukan Musyawarah Kerja (Musker) pada Minggu, 15 Januari 2023 di Sekretariat MES Sudan. Musker tersebut menjadi agenda awal pasca dilakukannya Musyawarah Luar Biasa pada 12 November 2022 yang menetapkan Hadziq Mubarok sebagai Ketua Umum MES Sudan menggantikan Ida Nurjannah yang kembali ke Indonesia.  

Hadziq Mubarok dalam keterangan terpisah menjelaskan bahwa Musker MES Sudan kali ini mengusung tema “Aktualisasi MES Sudan sebagai Agen Ekonomi Syariah dan Masyarakat Dunia”. Tema ini merupakan respon dari MES Sudan untuk menjawab visi Indonesia menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia sekaligus untuk mendukung visi besar MES yaitu “Memperkuat Kontribusi Ekonomi dan Keuangan Syariah dalam Perekonomian Nasional”. Hadziq optimis, MES Sudan dapat berperan sebagai diaspora yang menjadi katalisator dalam menyebarkan spirit dari ekonomi syariah

Berita terkait  MES dan IPOT Bersinergi; Strategi Cuan dalam Investasi

Hadziq melanjutkan, MES Sudan melalui tiga Departemennya yaitu Departemen Pembinaan Usaha Kreatif Departemen Informasi dan Media, dan Departemen Riset akan saling terintegrasi melalui program kerja yang konkret dan terorganisir.

Program kerja yang diusung oleh MES Sudan pada tahun 2023 ini akan fokus pada tiga hal yaitu pertama peningkatan kualitas melalui berbagai program ilmiah terkait isu-isu ekonomi dunia dan ekonomi syariah. Kedua, menstimulasi munculnya sosok baru yang memiliki kepakaran dan concern terhadap ekonomi syariah di MES Sudan. Ketiga, adalah mendorong aktualisasi dari setiap pergerakan MES Sudan yang bersifat konkret dan memiliki nilai materi bagi keberlangsungan organisasi.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *