Walikota Palangka Raya Harap MES Dukung Pengembangan Ekonomi Daerah

Walikota Palangka Raya Harap MES Dukung Pengembangan Ekonomi Daerah

Pengurus Daerah MES Kota Palangka Raya yang dipimpin Hera Nugrahayu selaku Ketua Umum resmi dilantik pada Sabtu, 2 April 2022 bertempat di Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Hadir melantik yaitu Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri.

Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut berharap kepada Pengurus Daerah MES Palangka Raya agar dapat membangun sinergi yang berkelanjutan dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi syariah di lingkungan masyarakat.

Fairid kemudian meminta pengurus MES Palangka Raya memaksimalkan peluang dan potensi pengembangan ekonomi syariah, serta meningkatkan edukasi dan literasi ekonomi syariah di berbagai sektor mulai dari sektor sektor riil, sektor pasar modal syariah dengan melibatkan peran serta pondok pesantren.

Berita terkait  Kongres Halal Internasional 2022 Cetuskan 9 Butir Resolusi Halal Dunia

Sementara itu, Fahrizal Fitri menyampaikan selamat dan rasa optimis atas keterlibatan semua pihak dalam kepengurusan MES Kota Palangka Raya. Menurutnya, MES Palangka Raya mampu memperkuat dan memperluas perannya dalam mendorong lahirnya program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya berharap MES Palangka Raya dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak terutama para pelaku UMKM.

Adapun Hera Nugrahayu, memaparkan mengenai peluang dan potensi pengembangan ekonomi syariah melalui peningkatan literasi dan inklusi dengan melibatkan peran serta masyarakat utamanya para pelaku UMKM dan pesantren.

Selain dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, pelantikan tersebut juga dihadiri Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalteng, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalteng, serta jajaran pengurus Wilayah Kalteng lainnya.

Berita terkait  Bank NTB Syariah Siap Tambah Pembiayaan Mawar Emas

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *