Kelas Berkah MES Pekalongan Ajak Calon Investor Hadapi Era Baru di Pasar Modal Syariah

Kelas Berkah MES Pekalongan Ajak Calon Investor Hadapi Era Baru di Pasar Modal Syariah

Sebagai sarana untuk meningkatkan inklusi pasar modal syariah secara masif di masyarakat, terutama kalangan pengusaha dan mahasiswa, MES Pekalongan bekerja sama dengan Henan Putihrai Sekuritas menyelenggarakan “Kelas Berkah Pekalongan” pada Minggu, 2 Juli 2022 bertempat di Hotel Horison, Pekalongan.

Sekretaris Umum MES Pekalongan, Akhmad Zaeni mengatakan bahwa agenda ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam mengenai pasar modal syariah, terutama saham syariah kepada masyarakat. Sehingga kedepannya masyarakat, terutama para pelaku usaha dan mahasiswa memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam berinvestasi.

Terlebih menurut Zaeni, saat ini telah memasuki era baru pasar modal syariah yang banyak menawarkan kemudahan dan efisiensi dalam setiap layanan dan produknya.

Berita terkait  Economic Outlook MES DIY Bahas Pengembangan Industri Halal

Sementara itu, Equity Director Henan Putihrai Sekuritas, Jurgantara Usman menyampaikan bahwa pihaknya siap memfasilitasi dan mendorong para calon investor agar tidak salah dalam berinvestasi. Dirinya berharap agenda ini dapat menjadikan investasi syariah makin dikenal masyarakat sehingga pertumbuhan investor syariah di pekalongan dapat bertambah secara signifikan.

Diikuti oleh lebih dari 100 peserta, Kelas Berkah ini mengusung tema “Era Baru Di Pasar Saham Syariah” dengan menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Perwakilan dari Bursa Efek Indonesia, Doddy Prasetya, Head of Sharia Henan Putihrai Sekuritas, Astri Faizati, dan Analyst Henan Putihrai Sekuritas, Mayang Anggita.

Dalam agenda ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara MES Pekalongan dengan Henan Putihrai Sekuritas dan LAZISMU Pekalongan mengenai sinergi dan kolaborasi untuk mengembangkan keuangan syariah di Pekalongan.

Berita terkait  MES Kalsel Perkuat Peran dalam Pemberdayaan Usaha Kecil Mikro Syariah Daerah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *