Adakan Pembekalan Lanjutan, MES Pakistan Siap Jadi Center of Excellent

Adakan Pembekalan Lanjutan, MES Pakistan Siap Jadi Center of Excellent

Pasca melakukan pembekalan perdana terkait kajian ekonomi dan keuangan syariah, MES Pakistan kembali menyelenggarakan pembekalan lanjutan pada Sabtu, 12 Maret 2022 secara virtual. Pembekalan ini merupakan bagian dari penguatan kajian terkait ekonomi dan keuangan syariah bagi segenap pengurus MES Pakistan.

Ketua Umum MES Pakistan, Muladi Mughni menyampaikan, pada awal kepengurusan, MES Pakistan tengah berfokus pada penguatan Sumber Daya Manusia yang tangguh dan unggul sehingga mampu menghadirkan pergerakan MES yang konkret di Pakistan yang memberikan implikasi positif bagi ekonomi syariah di Indonesia.

Lebih lanjut, Mughni mengatakan bahwa MES Pakistan ke depannya akan menjadi jendela informasi bagi Pengurus Pusat MES dan jaringan kepengurusan di dalam dan luar negeri melalui riset dan karya tulis yang dilakukan secara berkelanjutan. Pihaknya berharap aktivitas ini dapat memberikan manfaat bagi ekonomi syariah di Indonesia.  

Berita terkait  Resmi Dilantik, MES Turki Siap Akselerasi Peluang Kerja sama Ekonomi Syariah Indonesia dengan Turki

Pembekalan ini mengundang empat narasumber yang merupakan alumni dari International Islamic University Islamabad yaitu Hatta Fahamsyah dengan topik seputar Islamic Microfinance, Ahyani Billah seputar Halal Industry, Qosdan menjelaskan perihal Islamic Finance dan Firman Ariffandi seputar Hukum Islam dalam Multi Akad.

Pembekalan berlangsung interaktif yang tampak dari antusiasme pengurus MES Pakistan dalam memberikan pertanyaan dan sanggahan terkait materi yang disampaikan oleh para narasumber. Pembekalan ini merupakan gerakan nyata dan diharapkan dapat mendorong MES Pakistan menjadi center of excellent dalam rangka menyiapkan kepakaran anggotanya di bidang ekonomi syariah.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *