MES dan Kemnaker Sepakati Kerja Sama Pendampingan BLK Komunitas

MES dan Kemnaker Sepakati Kerja Sama Pendampingan BLK Komunitas

Pengurus Pusat MES dan Kementerian Tenaga Kerja RI menandatangani MoU terkait program Pengembangan Pelatihan dan Pemberdayaan Pasca Pelatihan Berbasis Ekonomi Syariah untuk BLK Komunitas pada Selasa 08 Juni 2021. Penandatanganan MoU ini menjadi bagian dari rangkaian acara Rembuk Nasional Vokasi – Kewirausahaan dan Peresmian BLK Komunitas tahun 2020 oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, KH. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa program pembangunan BLK Komunitas harus lebih diperluas, dengan melibatkan beragam komunitas seperti serikat pekerja atau organisasi kemasyarakatan. Ketua Dewan Pembina MES ini menilai bahwa pelatihan BLK komunitas dapat mendorong minat masyarakat untuk berwirausaha dan membuka lapangan kerja baru. Hal tersebut tentu akan berdampak pada penurunan angka pengangguran dan memulihkan perekonomian nasional.

Berita terkait  Wagub Bali Apresiasi Kontribusi MES Bali dalam Program Vaksinasi Nasional

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan RI yang juga Anggota Dewan Penggerak PP MES, Ida Fauziyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa BLK Komunitas merupakan upaya implementasi kebijakan dari Presiden dan Wakil Presiden untuk menjadikan pembangunan sumber daya manusia sebagai program prioritas. BLK Komunitas hadir untuk memberikan keahlian Vokasi sesuai kebutuhan pasar kerja dan keterampilan berwirausaha bagi para santri dan masyarakat sekitarnya.

Lebih lanjut Ida berharap peran BLK Komunitas dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang Unggul, Kompeten dan Kompetitif.

Dalam acara tersebut, turut hadir mendampingi KH. Ma’ruf Amin, Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga sebagai Anggota Dewan Penggerak PP MES, serta Sekjend PP MES Iggi H. Achsien.

Berita terkait  MES dan AMSI Selenggarakan Webinar Bahas Urgensi Badan Mediasi Sengketa Bisnis Syariah

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *