250 Peserta Ikuti Pembukaan Roadshow Penjaminan Syariah di Gedung Bhakti Praja Pemprov NTB


Mataram – sabtu (31/8), MES bekerjasama dengan Jamkrindo Grup (Perum Jamkrindo dan PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah) menyelenggarakan Roadshow Penjaminan Syariah pertama di Gedung Graha Bhakti Praja Pemprov NTB.

Dengan mengangkat tema “Penjaminan Syariah, Sinergi Menjaga Kualitas Pembiayaan Nasabah”, acara ini dihadiri 250 peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari akademisi, praktisi lembaga keuangan, karyawan, ormas Islam, pondok pesantren, umkm dan masyarakat umum lainnya.

Ketua III Pengurus Pusat MES, Muhammad Syakir Sula memberikan sambutan.
Kepala Biro Perekonomian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wirajaya Kusuma memberikan sambutan sekaligus sebagai membuka jalannya acara.

Hadir memberikan sambutan, Muhammad Syakir Sula selaku Ketua III Pengurus Pusat MES dan secara resmi acara dibuka oleh Wirajaya Kusuma selaku Kepala Biro Perekonomian Pemprov NTB, Wirajaya mengatakan dalam sambutannya “Provinsi NTB 94% lebih mayoritas Islam, dengan total penduduk sekitar 5 (lima) juta jiwa, pemprov NTB berkomitmen untuk mendukung ekonomi syariah yang sudah kami lakukan dengan melakukan konversi Bank NTB ke syariah, kami berharap semoga dapat terus bersinergi dan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa di lakukan di 10 kabupaten / kota seluruh NTB, karena masih minimnya pemahaman masyarakat terhadap keuangan syariah” ungkapnya

Para narasumber dalam kegiatan ini, Muhammad Syakir Sula selaku Ketua III Pengurus Pusat MES, Muhammad Abdul Mannan dari Perwakilan OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Yanti Rachmawati selaku Pimpinan Unit Usaha Syariah Perum Jamkrindo.

Narasumber dalam acara ini dari kiri ke kanan,
Pimpinan Unit Usaha Syariah Perum Jamkrindo, Yanti Rachmawati,
Perwakilan OJK Provinsi Nusa Tenggara Barat

Roadshow ini rencana nya akan diselenggarakan di 5 kota seluruh Indonesia untuk mendukung literasi, inklusi dan akselerasi penjaminan syariah.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.