Tekankan Literasi dan Transparansi Keuangan, MES Kalsel Berikan Pemahaman Pengelolaan Keuangan bagi Pengurus Masjid

Tekankan Literasi dan Transparansi Keuangan, MES Kalsel Berikan Pemahaman Pengelolaan Keuangan bagi Pengurus Masjid

Dalam rangka edukasi masyarakat terhadap keuangan syariah, MES Kalimantan Selatan bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan Regional 9 Kalimantan Selatan dan Dewan Kemakmuran Masjid adakan Bimbingan Teknis dan Edukasi Keuangan Syariah pada Rabu (20/03) yang bertempat di Kantor OJK Regional 9 Kalimantan.

Kegiatan yang melibatkan para pengurus masjid dan sejumlah mahasiswa tersebut merupakan agenda keempat dari rangkaian Gebyar Ramadhan Keuangan Syariah (Gerak Syariah). Adapun narasumber yang mengisi kegiatan tersebut adalah Bank Syariah Indonesia, OJK, dan MES Kalimantan Selatan.

Kasubag Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kalimantan Selatan, Andika Prasetia, menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat bahwa produk keuangan syariah tidak kalah baik dan lengkapnya dengan keuangan konvensional.

Berita terkait  Silaturrahim dengan Pengurus Wilayah MES Bangka Belitung, Sekjen MES Sampaikan Tiga Pesan Penting

“Kita fokuskan produk keuangan dasar buat masyarakat supaya mereka merasakan dulu manfaatnya menggunakan produk syariah,” tuturnya.

Terhadap masyarakat dengan tingkat literasi keuangan syariah menengah dan tinggi, alumnus Universitas Brawijaya tersebut mengatakan, akan diberikan produk-produk keuangan syariah yang lebih advance, seperti perbankan syariah, tabungan atau pembiayaan kegiatan.

Pada saat yang sama, Ketua Umum MES Kalimantan Selatan, Mairijani, berharap dari kegiatan tersebut dapat memberikan literasi mengenai pengelolaan keuangan.

“Adanya bimbingan teknis ini kedepan laporan-laporan keuangan bisa dilaksanakan sesuai dengan pencatatan yang sederhana namun tetap transparan dan akuntabel,” pungkasnya.

Pasca kegiatan bimbingan teknis, para peserta naik ke lantai atas gedung OJK untuk melakukan buka puasa bersama.

Berita terkait  Kunjungan Bisnis di Khartoum, Astra Otopart Gandeng MES Sudan

Penulis: Muhammad Lutfi N.S. | Editor: Herry Aslam Wahid

Sumber foto: Dokumentasi MES Kalimantan Selatan

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *