Dorong Kemandirian Ekonomi, MES Indramayu Dirikan Koperasi

Dorong Kemandirian Ekonomi, MES Indramayu Dirikan Koperasi

Guna mewujudkan kemandirian ekonomi dengan melakukan pendampingan UMKM, MES Kabupaten Indramayu meluncurkan koperasi yang dirangkai dengan pelaksanaan seminar kewirausahaan pada Minggu (10/03) bertempat di Aula Jakarta Hall Hotel Trisula, Indramayu.

Mengangkat tema “Menuju Hidup Lebih Baik dan Sejahtera”, seminar ini merupakan agenda rutin tahunan MES Indramayu untuk menciptakan masyarakat mandiri yang diharapkan mampu menyejahterakan ekonomi masyarakat Indramayu.

Ketua Umum MES Indramayu, Abdul Muin, mengatakan adanya pendampingan pelaku usaha UMKM untuk membuka peluang-peluang yang ada dari segala sektor. Pada saat yang sama, melalui seminar ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran serta program kewirausahaan apa yang tepat untuk dilakukan.

“Karena menurut kami, peserta yang dihadiri oleh pelaku usaha UMKM sangat berandil besar dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Berita terkait  Satu Dekade Menebar Kebaikan: ISEF 2023 Capai Transaksi Senilai Rp28,9 Triliun

Agenda seminar kewirausahaan MES Kabupaten Indramayu ini menghadirkan 100 peserta dari berbagai pelaku usaha UMKM. Sebagai forum edukasi, narasumber yang turut diundang adalah Pimpinan Bank Indonesia perwakilan Cirebon, Plt. Direktur Pengurus Daerah Pondok Pesantren Kemenag RI, Direktur LPDB Kementerian Koperasi RI, dan Kepala PT PNM Ventura Syariah Cirebon.

Tak hanya diberikan materi mengenai pentingnya berwirausaha, peserta juga diberikan solusi serta memanfaatkan berbagai peluang untuk membangun kewirausahaan, mulai dari legalitas, program hingga pembiayaan untuk dapat bersaing dengan produk dari produsen lain.

Pelatihan ini dapat menjadi modal dan bekal untuk menciptakan serta mengembangkan usaha dari masing-masing peserta,” pungkasnya. 

Selain seminar kewirausahaan, kegiatan tersebut juga disertai Launching Koperasi Milik MES Kabupaten Indramayu dengan nama ‘Koperasi Bangkit Jaya Bersama.’ Peluncuran koperasi ini ditujukan kepada masyarakat binaan MES agar bisa lebih mudah dan efektif dalam misi bersama untuk menyejahterakan umat.

Berita terkait  Perkuat Rantai Nilai Halal Daerah, MES Balikpapan dan BI Balikpapan Selenggarakan Festival Gerbang Halal 2022

Penulis: Muhammad Lutfi N.S. | Editor: Herry Aslam Wahid

Sumber foto: Dokumentasi MES Indramayu

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *