Muswil MES DKI Jakarta Evaluasi dan Rancang Program Strategis Ekonomi Syariah

Muswil MES DKI Jakarta Evaluasi dan Rancang Program Strategis Ekonomi Syariah

Dalam rangka evaluasi dan laporan pertanggungjawaban program kerja, serta pembentukan tim formatur untuk menentukan Ketua Umum MES Jakarta periode 1445-1450 H, Pengurus Wilayah MES DKI Jakarta melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) pada Minggu, 10 Maret 2024 di Aula Masjid At-Taqwa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Musyawarah Wilayah MES DKI Jakarta mengusung tema “Mewujudkan Muslimpreneur yang Amanah Menuju Indonesia Emas.” Kegiatan yang dihadiri oleh 117 peserta tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Pembina MES DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dalam sambutannya berharap dari adanya musyawarah wilayah ini mampu mendorong MES DKI Jakarta bergerak dengan cepat. Hal ini mengingat bulan Ramadhan adalah momentum yang bisa dimanfaatkan oleh MES Jakarta mengadakan kegiatan dan aktivitas strategis.

Berita terkait  Resmi Dilantik, Dubes RI Ingin MES Rusia Promosikan Indonesia Sebagai Pusat Halal Dunia

“Jadi kita buat program-program yang tepat sasaran melalui pendekatan ekonomi syariah sebagai ekonomi yang berkeadilan, berkemajuan dan membawa semangat ukhuwah,” jelasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia tersebut juga menegaskan, bahwa ekonomi syariah adalah wajah baru ekonomi nasional.

Sementara itu, Rachmat Anggara sebagai Ketua Umum terpilih MES DKI Jakarta periode 1445-1450 H menjelaskan program-program yang hendak dijalankan oleh MES DKI Jakarta.

“Jadi, kita punya program jangka pendek, yaitu membentuk struktur kepengurusan paling lambat 30 hari setelah dipilih,” tuturnya.

Selain jangka pendek, MES DKI Jakarta juga memiliki 3 program jangka panjang, yaitu pemberdayaan MES secara lembaga, baik wilayah maupun daerah.

“Program ini dibuat agar koordinasi berjalan searah atau linier dengan payung program dari MES wilayah,” jelasnya.

Berita terkait  MES Sumbawa Barat Perkuat Aktvitas Permbedayaan Ekonomi Masyarakat

Program selanjutnya adalah mengadakan event atau kegiatan ekonomi syariah, seperti sertifikasi halal atau pendampingan UMKM. Dari program tersebut, MES DKI Jakarta bakal mengetahui seberapa jauh dan berdampak pelatihan tersebut bagi masyarakat umum.

Melalui program-program tersebut, Rachmat Anggara berharap MES DKI Jakarta mampu mendorong akselerasi ekosistem ekonomi syariah yang berkemajuan dan berkeadilan.

Penulis: Muhammad Lutfi N.S. | Editor: Herry Aslam Wahid

Sumber foto: Dokumentasi MES DKI Jakarta

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *