Walikota Lantik Pengurus Daerah MES Ternate

Ternate – Geliat perkembangan ekonomi syariah di wilayah Maluku Utara semakin menguat seiring dengan masifnya program-program yang diinisiasi oleh Pengurus Wilayah MES Maluku Utara bekerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya yaitu program penguatan internal organisasi dengan membentuk dan merevitalisasi kepengurusan MES ditingkat kabupaten kota, seperti Kota Ternate yang baru dilantik oleh Ketua Dewan Pembina PW MES Maluku Utara, Burhan Abdurrahman pada hari Sabtu (3/8).

Prosesi pelantikan dilakukan disela-sela pelaksanaan acara talkshow asuransi syariah kerjasama MES dengan Prudential Indonesia bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate. Dalam sambutannya, Burhan menyampaikan harapannya kepada pengurus MES Ternate untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya agar ekonomi syariah dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. “saya menyambut baik adanya pengurus MES Ternate yang baru saja saya lantik, kedepan perlu ada sinergi yang baik dengan berbagai pihak, apakah itu pemerintah daerah atau pihak-pihak lainnya agar ekonomi syariah ini dapat dirasakan (manfaatnya) oleh masyarakat” tutur pria yang juga menjabat sebagai Walikota Ternate ini.

Pelantikan diawali dengan pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Ketua Umum PD MES Kota Ternate, Risdan Harly dengan diikuti pengurus lainnya. Dilanjutkan pembacaan naskah pelantikan oleh Walikota Ternate yang didampingi oleh Chairul Saleh Arif (Ketua Umum PW MES Maluku Utara), Handri Riza (Pengurus Pusat MES), dan M. Tauhid Soleman (Sekda Kota Ternate).

Sementara itu, Ketua Umum PW MES Maluku Utara, Chairul Saleh Arif menyatakan, pihaknya akan membentuk kepengurusan MES dibeberapa kabupaten lagi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah di Maluku Utara. “dalam waktu dekat ini kami akan membentuk MES di Tidore dan Halmahera Utara dengan melibatkan bank Indonesia dan pemerintah daerah tentunya”.

Lebih lanjut, Chairul juga menjelaskan bahwa pihaknya dengan Bank Indonesia Ternate sudah merencanakan program bersama yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dengan ekonomi syariah. “sudah, kami sudah koordinasi untuk itu (kerjasama) dengan Bank Indonesia, setelah ini kami akan melakukan koordinasi agar program pemberdayaan masyarakat ini segera dilaksanakan”, pungkasnya.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.