Pati Siap Kembangkan Pasar Modal Syariah

Pati – Kamis (28/03), Telah dilangsungkan “Investor Gathering 2019”, kerja sama PD MES Pati dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Bertempat di The Dona & Doni Resto, Jl. Kol. Sugiono, Gg Anugerah, Kav 1 No. 100, Pati – Jawa Tengah.

Secara resmi, acara ini di buka langsung oleh Habib Solihin selaku Ketua Panitia Investor Gathering Pati. Dalam sambutannya, Habib menyampaikan “Kota Pati sudah sering melaukan Workshop Pasar Modal Syariah dan Investor Gathering yang artinya sudah cukup banyak investor yang mulai aktif berinvestasi di pasar modal syariah. Semoga dengan acara ini peserta dapat belajar mengenai analisa saham sehingga bisa menjadi investor yang cerdas. Dan harus ada acara lanjutan untuk memberikan ilmu mengenai pasar modal lebih mendalam lagi”.

Investor Gathering Pati kali ini merupakan kota ke-4 (Empat) dalam rangkaian acara Roadshow Pasar Modal Syariah (RPMS) kerjasama MES dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) di 30 kota seluruh Indonesia. Hadir sebagai narasumber dalam investor gathering ini, Doddy Prasetya Ardhana dari BEI dan Aryo Bagaskara dari Phintraco Sekuritas.

“Ada dua emiten yang belokasi di daerah Pati. Tentu hal ini menjadi preseden yang baik jika masyarakat Pati menjadi pemegang saham di perusahaan tersebut.” ucap Doddy dalam pemaparan materinya.

Dalam gathering ini juga ada testimoni dari salah satu investor syariah di Pati, Teguh Dedi. Teguh bercerita tentang pertama kali mengenal pasar modal syariah dari Workshop Pasar Modal Syariah (WPMS) di Pendopo Pati yang di selenggarakan MES Pati.

Gathering kali ini di hadiri sekitar 39 Orang investor syariah dari Phintraco sekuritas yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari pegawai, pengusaha, ibu rumah tangga, dll. Diharapkan melalui gathering ini, banyak investor yang aktif bertransaksi khususnya di kota Pati dan sekitarnya. Sehingga pasar modal syariah semakin berkembang pesat

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.