MES JAPAN Siap Fasilitasi Pengusaha Indonesia Di Acara Halfest Tokyo 2018

Halfest Tokyo (Tokyo Halal Festival) 2018 adalah sebuah event tahunan yang bertujuan untuk memamerkan produk-produk halal di Jepang. Seperti kita ketahui, saat ini dunia Islam di Jepang sedang mengeliat ditandai dengan banyaknya masjid-masjid baru yang mulai didirikan oleh berbagai komunitas jamaah di berbagai kota di Jepang.

Islam di Jepang banyak disebarkan dan dihidupkan oleh warga asing muslim yang tinggal di Jepang, diantaranya Indonesia, Malaysia, Pakistan, Iran, Banglasdeh, Turki, Mesir dan lain-lainnya. Beberapa warga Jepang saat ini juga mulai tertarik masuk Islam. Saat ini banyak juga lembaga-lembaga Islam berkembang di Jepang, termasuk MES (Masyarakat Ekonomi Syariah Jepang) atau Japan Islamic Economic Society yang mulai berdiri pada Tahun 2018 ini. MES Japan merupakan Pengurus Wilayah Khusus (PWK) dari organisasi induk Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang berpusat di Indonesia.

Sebagai organisasi baru di Jepang, MES Japan saat ini sedang menyusun program kerja untuk beberapa tahun ke depan. Diantaranya yang menjadi unggulan adalah pendirian Ekonomi Syariah Center di Jepang (Japan Syariah Economic Center). Ke depan MES Japan berharap dapat memiliki bangunan kantor sendiri di Jepang, dimana di dalamnya terintegrasi beberapa kegiatan seperti Pusat Pendidikan Ekonomi Syariah, Pusat Sertifikasi Syariah, Pusat Produk Halal, Pusat Informasi dan Agen Tour Wisata Halal, Halal Restaurant, sekaligus sebagai tempat ibadah: Masjid / Mushola.

Untuk mengawali kegiatan tersebut, dalam kesempatan ini MES Japan akan menfasiltasi pengusaha Indonesia yang berminat mengikuti acara Halfest Tokyo 2018 dari tanggal 27 – 29 November 2018 di Tokyo, Jepang. Fasilitasi meliputi koordinasi dengan penyelenggara, pengurusan barang selama di Jepang, penjemputan di Bandara, serta pendampingan selama berada di Jepang. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi e-mail: mesjapan.org@gmail.com, atau HP/WA : +81-70-4419-4423

Sumber : MES Japan

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.