Menghimpun Dana Umat Untuk Membeli Aset

Tengerang – MES, Umat Islam akan berada pada posisi terkalahkan jika bersaing dengan kelompok lain dalam memperebutkan kue ekonomi tingkat nasional. Hal itu diakibatkan karena umat tidak memiliki sistem produksi dari hulu sampai hilir yang baik dan juga karena tidak memiliki sumber permodalan yang kuat. Kedua hal ini membuat kaum muslim senantiasa berada pada posisi pinggiran dan tidak mampu berbuat banyak apabila saudaranya kesulitan.

Pokok pikiran tersebut dikemukakan oleh Yusuf Mansur dalam Rapat Koordinasi Nasional Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia yang diselenggarakan pada Selasa, 31 Mei 2016 bertempat di Hotel Siti, Tangerang. Menurut Yusuf Mansur, sedianya Umat tidak harus menghabiskan segala upaya untuk menyaingi bisnis kelompok lain karena sudah pasti kalah, yang perlu dilakukan sebenarnya adalah menghimpun dana sebanyak mungkin untuk membeli asset-asset kelompok lain. Hal itu menurut pimpinan PP Darul Quran tersebut dirasa lebih efektif.

Acara yang diselenggarakan atas kerjamasa Masyarakat Ekonomi Syariah tersebut selain dihadiri oleh Perwakilan MES seperti KH Cholil Nafis, juga dihadiri oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan berbagai perwakilan MUI Daerah, semisal MUI Bogor, MUI Banten, MUI Jawa Tengah, MUI Sulawesi Utara, dsb.

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.