Pembiayaan Bank Muamalat Malaysia Mencapai 10 Miliar RM

Bank Muamalat Malaysia Berhad (BMMB) membukukan jumlah pembiayaan bruto sebesar 10,1 Miliar RM (Ringgit Malaysia) pada semester pertama yang berakhir tanggal 30 September 2012 lalu atau setara dengan 24,9% pertumbuhan dari tahun ke tahun.

Laba sebelum pajak mencapai 120,2 Juta RM pada semester pertama. Hal ini merupakan peningkatan yang baik dibandingkan tahun lalu yang mencapai 123,5 Juta RM untuk setahun penuh (2 semester). Menurut Bank Muamalatm keberhasilan kinerja ini merupakan hasil dari kontribusi yang lebih besar dari pendapatan operasional dan adanya perbaikan berkelanjutan.

“Portofolio para nasabah mengalami peningkatan yang lebih cepat dari yang Kami prediksikan meskipun dalam pasar yang kompetitif. Demikian pula kualitas asset Kami yang semakin meningkat dari laporan terakhir Kami pada Juni 2012.” Kata CEO BMMB Datuk Mohd Shah Redza Abdul Wahid, dikutip dari harian Business Times Kuala Lumpur.

Total pendapatan bersih perusahaan tahun ini naik menjadi 496,4 Juta RM untuk setengah tahun yang didukung oleh faktor pembiayaan yang semakin meningkat. Total asset Bank Muamalat naik 19% menjadi 18,2 Miliar USD pada akhir September, sementara dana tabungan nasabah naik menjadi 16 Miliar RM dari 13,1 Miliar RM pada tahun sebelumnya.

Sumber: http://www.cpifinancial.net/news/post/17627/bank-muamalat-malaysia-financing-passes-myr-10-billion 

About the author: ekonomis

Leave a Reply

Your email address will not be published.Email address is required.