MES Perkuat Literasi Keuangan Syariah Kaum Perempuan

MES Perkuat Literasi Keuangan Syariah Kaum Perempuan

Pengurus Daerah MES Halmahera Barat bekerja sama dengan Prudential Indonesia menyelenggarakan program literasi keuangan syariah bertajuk “Financial Literacy for Woman (Finlit)” pada Sabtu, 7 Oktober 2023 bertempat di Aula Bidadari Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Program literasi ini difokuskan pada penguatan peran perempuan, terutama para Ibu Rumah Tangga dalam merencanakan dan mengelola keuangan keluarga. Tercatat, puluhan peserta hadir mengikuti acara yang berasal dari berbagai kalangan. 

Ketua Umum MES Maluku Utara, Iqbal M. Aris mengatakan bahwa program ini sangat penting direalisasikan karena bertujuan mendorong kesadaran masyarakat, terutama para Ibu Rumah Tangga untuk mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan yang baik. Menurutnya, program ini akan memberikan gambaran kepada masyarakat mengenai berbagai risiko keuangan yang bisa saja dihadapi di masa depan.

Berita terkait  Sambut Hari Santri, MES dan OJK Luncurkan Gerakan 5000 Santri Menabung

Iqbal menegaskan, melalui program literasi ini, para Ibu Rumah Tangga lebih mengenal berbagai cara mengantisipasi berbagai risiko keuangan melalui serangkaian metode pengelolaan dan perencanaan terhadap pendapatan yang sudah mereka peroleh.

Iqbal juga menyampaikan, selain sebagai sarana literasi, program ini juga menjadi momentum untuk mengenalkan keberadaan organisasi MES sebagai organisasi ekonomi syariah yang inklusif kepada masyarakat setempat, sehingga ke depannya MES dapat makin akseleratif dalam merealisasikan program kerja lain ke depannya.

Sebagai informasi, program Financial Literacy for Woman merupakan program literasi perencanaan keuangan kerja sama antara MES dengan Prudential Indonesia yang dilakukan di 5 (lima) daerah di Indonesia.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Berita terkait  MES Cianjur Resmikan Galeri Investasi Digital Syariah

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *