Pj Bupati Kapuas Apresiasi Program Sertifikasi Halal oleh MES Kapuas

Pj Bupati Kapuas Apresiasi Program Sertifikasi Halal oleh MES Kapuas

Pengurus Daerah MES Kapuas menyelenggarakan sosialisasi sertifikasi halal pada Rabu, 18 Oktober 2023 di aula Kantor Departemen Agama Kabupaten Kapuas. Sosialisasi ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang terdiri dari kalangan penyuluh agama, pelaku usaha, para pendamping PPH, dan masyarakat umum.

Pj Bupati Kapuas, Kapuas Erlin Hardi yang hadir membuka acara tersebut mengapresiasi langkah MES Kapuas yang menyosialisasikan terkait pentingnya sertifikat halal, khususnya bagi para pelaku UMKM. Menurutnya, sosialisasi terkait sertifikat halal perlu dilakukan secara berkesinambungan agar tercipta kesadaran yang kuat dari kalangan masyarakat.

Erlin mengatakan, sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat perihal bagaimana proses pengajuan dan penerapan sertifkat halal di Indonesia. Dirinya berharap, sertifikasi halal di Kapuas dapat dilakukan dengan cepat dalam rangka memberikan kepastian dan jaminan standar halal terhadap berbagai barang dan jasa yang beredar dan dikonsumsi oleh masyarakat di Kapuas.

Berita terkait  MES and IDX start to administer the Sharia capital market education Program

Sementara itu, Ketua Umum MES Kapuas, Salman mengatakan sosialisasi sertifikasi produk halal dilaksanakan untuk menyebarluaskan informasi tentang pentingnya pelaku usaha memiliki sertifikat halal. Salman menegaskan, proses sertifikasi halal yang dinilai dari aspek pengolahan, penyimpanan, pengemasan, pendistribusian, serta penyajian produk harus diketahui oleh para pelaku usaha.

Dirinya berharap, program ini dapat ditindaklanjuti secara berkala sehingga proses meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap proses sertifikasi halal bersifat universal dan berkelanjutan.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *