MES Indramayu Berkomitmen Kembangkan Program Pemberdayaan UMKM

MES Indramayu Berkomitmen Kembangkan Program Pemberdayaan UMKM

Pengurus Daerah MES Indramayu melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) II pada Rabu, 6 September 2023 di Gedung Kementeraian Agama, Indramayu. Musda diselenggarakan dalam rangka mengevaluasi program kerja sekaligus pemilihan ketua umum untuk periode selanjutnya.

Dalam proses pemilihan, Abdul Muin terpilih kembali untuk kedua lainya sebagai Ketua Umum MES Indramayu melalui keputusan tim formatur yang dibentuk selama Musda berlangsung.

Sebagai Ketua Umum terpilih, Abdul Mu’in menyampaikan komitmennya untuk mendorong MES Kabupaten Indramayu agar terus berkontribusi dalam meningkatkan dan menumbuh kembangkan UKM melalui program pemberdayaan berbasis syariah. Menurutnya hal ini dapat berimplikasi signifikan terhadap usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Abdul Mu’in akan segera merumuskan struktur kepengurusan dan menjadwalkan rapat kerja untuk memetakan program kerja yang berkelanjutan mengingat Kabupaten Indramayu memiliki potensi ekonomi yang dapat dioptimalkan oleh masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

Berita terkait  Walikota Palangka Raya Harap MES Dukung Pengembangan Ekonomi Daerah

Musda tersebut juga dirangkai dengan Seminar Nasional dengan tema “Peran Pemerintah dan Perbankan dalam Mengembangkan Lembaga Pendidikan dan Pondok Pesantren”. Seminar Nasional yang diikuti ratusan peserta ini menghadirkan narasumber dari pelaku industri dan praktisi, antara lain Pimpinan Kantor BSI Area Cirebon, Lukman Gundadi Tjili, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, Moh. Mulyadi, dan Ketua Pansus Pondok Pesantren DPRD Jawa Barat, Muhammad Sidqon Jampi. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *