MES Kendal Dorong Santri Menjadi Investor Syariah

MES Kendal Dorong Santri Menjadi Investor Syariah

Pengurus Daerah MES Kendal bersama dengan Bursa Efek Indonesia dan PT Phintraco Sekuritas kembali menyelenggarakan Roadshow Pasar Modal Syariah pada Kamis, 7 September 2023 di Pondok Pesantren Ulya Kadungsuren, Kaliwungu Selatan, Kendal. Diikuti dengan antusias oleh 127 santri, roadshow ini merupakan serangkaian program edukasi dari MES Kendal untuk meningkatkan literasi pasar modal syariah di kalangan santri.

Ketua Umum MES Kendal, Irkham Fukhuludin menjelaskan bahwa pesantren punya peran penting dalam membentuk generasi muda tangguh yang siap bersaing dalam ekosistem yang kompetitif. Lebih jauh, pesantren juga memiliki potensi pasar yang besar untuk berkontribusi dalam usaha mensejahterakan masyarakat.

Irkham menambahkan, lulusan pesantren diharapkan tidak hanya ahli dalam bidang agama, tetapi juga punya kompetensi dan keterampilan dalam mendorong kemandirian ekonomi, salah satunya dengan mendorong penguatan pemahaman santri mengenai investasi di lembaga keuangan syariah.

Berita terkait  Ketua Umum MES Ungkap Strategi Percepatang Pengembangan Keuangan Syariah

Oleh karena itu, Irkham berharap program Roadshow Pasar Modal Syariah ini dapat menjadi langkah yang penting sehingga perlu didukung dan dilanjutkan dalam rangka menstimulasi lahirnya investor syariah yang berkualitas. Irkham menekankan bahwa kesiapan santri dan alumni dalam mengadopsi teknologi dan platform digital untuk investasi syariah adalah suatu keharusan. Hal ini akan membantu para santri untuk memperoleh keuntungan berinvestasi, yang harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan.

Hadir menjadi narasumber dalam kesempatan tersebut yaitu, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah I, Fanny Rifqi El Fuad, dan Senior Corporate Trainer Phintraco Sekuritas, Nico Pracahya.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *