Tingkatkan Profesionalitas, MES Kalteng Adakan Pelatihan Kesekretariatan

Tingkatkan Profesionalitas, MES Kalteng Adakan Pelatihan Kesekretariatan

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah menyelenggarakan Pelatihan Administrasi dan Kesekretariatan untuk Pengurus Daerah MES se-Kalimantan Tengah pada Sabtu, 8 Juli 2023 secara virtual. Sebanyak 30 peserta perwakilan dari masing-masing Pengurus Daerah MES berpartisipasi dengan antusias dan semangat dalam pelatihan tersebut. 

Pelatihan ini menjadi sarana bagi MES Kalteng untuk membekali Pengurus Daerah MES se-Kalteng pemahaman mengenai proses pengelolaan administrasi dan kesekretariatan secara baik dan benar untuk menunjang kinerja dan realisasi program organisasi.

Ketua II MES Kalteng, Ali Sibram Malisi yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini menjadi langkah konkret dari MES Kalteng untuk meningkatkan profesionalitas dan kemampuan SDM di lingkungan MES se-Kalteng agar roda organisasi berjalan baik dan sistematis. Dirinya berharap pelatihan ini dapat berdampak langsung terhadap berbagai inisiasi program kerja dari Pengurus Daerah MES di Kalteng. 

Berita terkait  Erick Thohir: Pesantren Punya Peran Sosial dan Ekonomi yang Strategis

Di sisi lain, Ketua Umum MES Kota Palangkaraya, Heru Nugrahayu yang menjadi salah satu peserta mengatakan bahwa pelatihan administrasi dan kesekretariatan ini sangat bermanfaat untuk mengetahui berbagai aspek penting mengenai pengelolaan organisasi. Dirinya juga mengatakan bahwa pelatihan ini juga menjadi sarana efektif untuk menjalin silaturrahim sekaligus koordinasi antar seluruh Pengurus Daerah MES di Kalteng. Oleh karena itu dirinya berterima kasih atas inisiasi pelaksanaan agenda pelatihan ini. 

Sementara itu, Ketua Umum MES Kapuas, Salman berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi penyemangat bagi segenap Pengurus Daerah MES di Kalteng untuk mengimplementasikan materi-materi pelatihan yang telah disampaikan di kepengurusan masing-masing.

Pelatihan tersebut menghadirkan tiga narasumber yaitu, Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat, Manager Development and Networking Kantor Pusat MES, Pimgi Nugraha, dan tim sekretariat MES Kalteng, Dedy Irawan. 

Berita terkait  MES DIY Berikan Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *