MES Kalsel dan OJK Bekali Kalangan Disabilitas Keterampilan Manajemen Keuangan

MES Kalsel dan OJK Bekali Kalangan Disabilitas Keterampilan Manajemen Keuangan

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Kantor OJK Regional 9 Kalsel, serta didukung Dinas Sosial Kota Banjarbaru menyelenggarakan sosialisasi mengenai literasi keuangan syariah untuk para penyandang disabilitas pada Kamis, 14 April 2022 bertempat di perumahan disabilitas Netra, Kota Banjarbaru. Mengusung tema “Kelola Keuangan Sejak Dini, Ayo Raih Masa Depan”, sosialisasi ini bertujuan untuk membekali kaum penyandang disabilitas terkait kemampuan manajemen keuangan yang baik.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa para disabilitas netra di Banjarbaru rata-rata telah mandiri dengan memiliki usaha seperti membuka warung atau berdagang di kawasan komplek pemerintah provinsi.

Oleh karena itu, Said menegaskan hal ini perlu didukung oleh berbagai pihak untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan keuangan. Menurutnya, para penyandang disabilitas ini penting untuk mengetahui dan mengimplementasikan pengelolaan keuangan terutama dengan sistem syariah agar memiliki masa depan yang lebih aman.

Berita terkait  Economic Outlook MES DIY Bahas Pengembangan Industri Halal

Sementara itu, Ketua Umum MES Kalsel, Mairijani menuturkan bahwa sosialisasi ini dapat menjadi bekal awal yang bermanfaat bagi para disabilitas dalam mengelola pendapatnya dengan sistem pengelolaan keuangan secara syariah sejak dini. Dirinya pun mengaku bersyukur melihat antusiasme yang tunjukan oleh puluhan peserta yang mengikuti sosialisasi. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah konkret dalam mendorong kontribusi MES Kalsel dalam pengembangan Industri halal, terutama pada sektor keuangan syariah.

Selain dihadiri oleh Setda Kota Banjarbaru, acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi, Kepala Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia Banjarbaru Muhammad Yuni, dan Kepala Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Kalsel, Abidir Rahman.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *