Sekitar 25 orang kaum perempuan Milenial dari Kecamatan Meureubo dan Johan Pahlawan, mendapatkan edukasi tentang pemanfaatan teknologi digital dalam memasarkan produksi rumahan atau home industry dari Pengurus Daerah MES Aceh Barat. Para perempuan ini dilatih untuk meningkatkan kapasitas produk rumahannya menjadi bernilai ekonomis.

Acara yang berlangsung di Aula Dinas P3AKB Aceh Barat pada Selasa 29 Desember 2020 ini mengangkat tema Produktif di Masa Pandemi dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Barat, Ena Herlisna.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MES Aceh Barat, Mawardi Amin mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kaum perempuan disektor Home Industry yang bernilai ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital untuk pemasaran. Lebih lanjut, Mawardi menyatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan memanfaatkan dana CSR dari Pegadaian Syariah Meulaboh yang diamanahkan kepada pengurus MES Aceh Barat.

Sementara itu Kepala Dinas P3AKB Aceh Barat, Ena Herlisna menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada MES Aceh Barat. Ena menilai, pemberdayaan perempuan bukan menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun juga organisasi masyarakat dapat berkontribusi sebagaimana yang dilakukan oleh MES Aceh Barat. Ena juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk masa yang akan datang termasuk membantu akses permodalannya.

MES NEWS #24

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *