Wagub Libatkan MES Kaltim Salurkan Hewan Kurban

Wagub Libatkan MES Kaltim Salurkan Hewan Kurban

Momentum Hari Raya Idul Adha pada Sabtu, 1 Juli 2023 bertempat di Islamic Center Samarinda, Pengurus Wilayah MES Kalimantan Timur menyumbangkan hewan kurban untuk masyarakat Samarinda dan sekitarnya. Wakil Gubernur Kaltim yang juga Ketua Umum MES Kaltim, Hadi Mulyadi melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi secara langsung.

Dalam keterangan terpisah, Ketua Harian MES Kaltim, Akhmad Sobyan Herman mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan kerja sama dengan MUI Kaltim untuk memastikan proses pendistribusian daging dapat dilakukan dengan cepat dan merata.

Sobyan menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan kepedulian untuk berbagi di tengah kondisi masyarakat yang saat ini mengalami banyak keterbatasan. Dirinya meyakini hewan kurban tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat Samarinda yang jarang mengonsumsi daging. Sobyan kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan khususnya kepada Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi yang secara pribadi menyumbangkan dua ekor sapi melalui MES Kaltim.

Berita terkait  MES Kalteng dan IAIN Palangka Raya Perkuat Kolaborasi

Sobyan kemudian berharap, kegiatan sejenis dapat dilakukan secara masif dan berkala tidak hanya pada momen-momen tertentu seperti Hari Raya Idul Adha. Hal ini sebagai bagian dari ikhtiar untuk menunjukan kebermanfaatan MES Kaltim untuk masyarakat luas.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *