MES Kalteng Kenalkan Pasar Modal Syariah di Kalangan Siswa SMA

MES Kalteng Kenalkan Pasar Modal Syariah di Kalangan Siswa SMA

Setelah sukses menyelenggarakan program literasi pasar modal syariah untuk para santri, terbaru Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Phintraco Sekuritas menyelenggarakan literasi pasar modal syariah dengan menyasar para siswa SMA pada Jumat, 26 Mei 2023 di SMAN 2 Kasongan, Katingan, Kalteng.

Sekretaris Umum MES Kalteng, Heru Hidayat mengatakan program kali ini fokus menghadirkan edukasi mengenai investasi di saham syariah. Dirinya mengaku bersyukur bahwa program edukasi kali ini dapat terlaksana berkat kolaborasi dari berbagai pihak terutama dari segenap tenaga pendidik di lingkungan sekolah.

Melalui edukasi tersebut, pihaknya mendorong agar para siswa SMA makin memahami perbedaan antara konsep ekonomi konvensional dan ekonomi syariah. Hal ini juga diharapkan dapat berimplikasi meningkatkan minat dan semangat generasi muda dalam menekuni investasi syariah, khususnya di pasar modal syariah.

Berita terkait  Tekankan Literasi dan Transparansi Keuangan, MES Kalsel Berikan Pemahaman Pengelolaan Keuangan bagi Pengurus Masjid

Guru Agama Islam SMAN 2 Kasongan, Muhammad Hardy berterima kasih atas kesempatan kolaborasi program literasi yang diinisiasi oleh MES Kalteng bersama BEI dan Phintraco Sekuritas. Dirinya melihat para siswa SMA begitu bersemangat dan antusias dalam memperdalam pemahaman terkait investasi syariah. Oleh karena itu, pihaknya berharap, program literasi serupa dapat dilakukan secara berkala dan berkelanjutan di kalangan siswa SMA.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *