Hadiri Pelantikan MES Babel, Pj Gubernur Babel Komitmen Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah

Hadiri Pelantikan MES Babel, Pj Gubernur Babel Komitmen Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah

Pengurus Wilayah MES Bangka Belitung (Babel) resmi dilantik oleh Pengurus Pusat MES pada Rabu, 24 Mei 2023 bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kepulauan Babel. Pelantikan tersebut menjadi rangkaian dari program Bekisah (Bangka Belitung Ekonomi dan Keuangan Syariah).

Hadir melantik dari Pengurus Pusat MES adalah Siti Marifah yang merupakan Bendahara III. Sejumlah pejabat daerah turut hadir dalam pelantikan tersebut, antara lain Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, Kepala BI Bangka Belitung, Faturachman, Ketua MUI, Zayadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Bangka Belitung, Tumiran Ganefo.

Dalam sambutannya, Suganda menegaskan pihaknya akan terus mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah salah satunya dengan mendorong penguatan produk dan pariwisata halal di Babel.

Berita terkait  Vietnam Minati Kerja Sama Sertifikasi Halal dengan Indonesia

Lebih lanjut, Suganda menyampaikan upaya konkrit yang dilakukan Pemprov Babel dalam mendukung Kampanye Mandatory Halal 2024 dari BPJPH adalah dengan mempercepat implementasi program sertifikasi halal gratis (Sehati) di kalangan pelaku usaha.

Sementara itu, Siti Ma’rifah dalam kesempatan tersebut mengatakan Babel merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki potensi besar dalam mengembangkan ekonomi syariah. Potensi tersebut salah satunya tercermin dari aspek sumber daya alam yang melimpah seperti timah, pasir kuarsa, kaolin, granit, dan lain-lain. Selain itu, Babel juga memiliki potensi wisata yang menarik.

Oleh karena itu, Ma’rifah menjelaskan potensi tersebut wajib dioptimalkan melalui pendekatan ekonomi syariah. Dirinya kemudian berharap MES Babel dapat berkontribusi maksimal terhadap potensi yang ada sehingga berimplikasi terhadap pengembangan ekonomi umat di Babel.

Berita terkait  Buka Link Kolaborasi, MES Katalisator Ekonomi dan Keuangan Syariah

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *