<strong>MES Jateng Tingkatkan Literasi dan Inklusi Saham Syariah di Kalangan Pelaku UMKM</strong>

MES Jateng Tingkatkan Literasi dan Inklusi Saham Syariah di Kalangan Pelaku UMKM

Dalam rangka terus meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah khususnya saham syariah di kalangan pelaku UMKM di Kota Semarang, Pengurus Wilayah MES Jawa Tengah (Jateng) menyelenggarakan program workshop bertajuk “UMKM Paham Saham” pada Sabtu, 11 Maret 2023 bertempat di Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kota Semarang.

Ketua I MES Jateng, Wahab Zaenuri yang hadir membuka acara mengatakan bahwa program ini menjadi momentum untuk meningkatkan literasi masyarakat terutama pelaku UMKM terkait dengan saham syariah

Menjadi bagian dari program kerja Divisi Pendidikan dan Pelatihan MES Jateng, agenda ini diikuti oleh puluhan pelaku UMKM yang berasal dari Kota Semarang dan sekitarnya.

Kepala Kantor BEI Kota Semarang, Fanny Rifqi El Fuad dalam kesempatan tersebut menjelaskan terkait urgensi saham yang merupakan bagian dari aktivitas investasi dan menjadi sarana untuk memperoleh tambahan modal usaha.

Berita terkait  Percepat Akselerasi Pengembangan UMKM Kuliner Halal Kauman, Workshop Peningkatan Kapasitas UMKM Syariah Batch III Resmi Digelar

Selain Fanny, workshop tersebut juga dihadiri oleh beberapa praktisi yaitu. Trainer dan Praktisi Saham Syariah, Nico Pracahya dan Founder G1000, Metta Meita Tantra selaku narasumber workshop.

Workshop ini menjadi langkah awal dari MES Jateng dalam menjalin sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan dalam hal ini yaitu BEI Kota Semarang, Phintraco Sekuritas, dan G1000.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *