Solidkan Persaudaraan Antar Pengurus, MES Nagan Raya Selenggarakan Family Gathering

Solidkan Persaudaraan Antar Pengurus, MES Nagan Raya Selenggarakan Family Gathering

Penguatan internal organisasi menjadi salah satu bagian penting guna memastikan program kerja kepengurusan dapat direalisasikan secara optimal dan berkelanjutan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pengurus Daerah MES Nagan Raya menyelenggarakan Family Gathering pada Minggu, 21 Agustus 2022 bertempat di Cafe Resto Pantai Lhok Naga Permai.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum MES Nagan Raya, Ardimartha mengatakan bahwa optimalisasi peran pengurus sangat penting dalam merealisasikan program kerja MES. Percepatan implementasi sistem ekonomi dan keuangan syariah di daerah Nagan Raya harus menjadi perhatian para pengurus MES Nagan Raya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya ini juga menyampaikan bahwa MES Nagan Raya yang diisi oleh para profesional, praktisi, dan akademisi menjadi keuntungan tersendiri terutama dalam menjalin kolaborasi dan sinergi dengan banyak pihak. Dirinya kemudian mendorong agar segenap pengurus MES untuk bersama-sama merumuskan dan merealisasikan program kerja yang terstruktur dan berdampak luas bagi masyarakat.

Berita terkait  Dompet Dhuafa Gelar Public Expose 2020

Family Gathering diawali dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban panitia pelantikan, seminar dan rapat koordinasi daerah yang diselenggarakan bulan lalu dan dilanjutkan dengan diskusi oleh seluruh jajaran pengurus MES Nagan Raya.

Dalam diskusi tersebut digagas beberapa program kerja strategis diantaranya, pendirian toko pembiayaan syariah, pembentukan Lembaga keuangan mikro syariah skala daerah, dan pengembangan UMKM syariah daerah. Berbagai gagasan tersebut nantinya akan menjadi usulan yang akan dibahas dan dielaborasikan pada rapat kerja pengurus yang direncanakan akan diselenggarakan dalam waktu dekat. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *