Komisaris Jamkrida Kalbar, Terplih jadi Ketua Umum MES Kalimantan Barat

Komisaris Jamkrida Kalbar, Terplih jadi Ketua Umum MES Kalimantan Barat

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Barat sukses menyelenggarakan Musyawarah Wilayah pada Jumat 18 Juni 2021 yang dilaksanakan secara hybrid di Kantor Jamkirda Kalimantan Barat, Kota Pontianak. Dalam Muswil tersebut, Komisaris Independen Jamkrida Kalimantan Barat, Muhammad Fahmi terpilih sebagai Ketua Umum MES Kalimantan Barat periode 1442 – 1445 H menggantkan ketua umum sebelumnya, Sudirman.

Terpilihnya Muhammad Fahmi sebagai Ketua Umum MES Kalimantan Barat merujuk pada rekam jejaknya yang pernah berkecimpung disejumlah lembaga keuangan daerah di antaranya sebagai Komisaris di Jamkrida Kalbar, Dewan Pengawas di BPR Khatulistiwa Pontianak dan Bank Pasar Kota Pontianak. Selain itu, Fahmi juga merupakan seorang akademisi di Universitas Tanjungpura Pontianak, sehingga diyakini mampu menjawab kebutuhan MES Kalimantan Barat dalam menjalankan program-program yang inklusif dan visioner.

Berita terkait  Pengurus Pusat MES Apresiasi Penyusunan Nadzam Ekonomi Syariah

Fahmi dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada pengurus MES Kalbar  sebelumnya, terutama kepada Sudirman karena berhasil menjadi Ketua Umum MES yang mampu mengakomodasi dan mensolidkan semua pihak dalam menggerakan roda kepengurusan. Dirinya kemudian mengajak semua pihak untuk mendukung dan berkontribusi penuh dalam merealisasikan program-program MES Kalbar ke depannya.

Sementara itu, demisioner Sekretaris Umum MES Kalbar yang didapuk kembali sebagai Sekretaris Umum pada periode kali ini, Awaludin Razab meyakini, dengan dipilihnya Fahmi akan membawa MES Kalbar semakin dinamis, karena memiliki latar belakang sebagai akademisi dan praktisi di dunia keuangan. Pihaknya berharap, dengan kompetensi yang dimiliki Fahmi dapat membawa warna baru bagi MES Kalbar dan dapat menghadirkan program yang berdampak nyata bagi ekonomi umat.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *