Perluas Ekosistem Ekonomi Syariah, Pengurus MES Singapura Resmi Dikukuhkan

Perluas Ekosistem Ekonomi Syariah, Pengurus MES Singapura Resmi Dikukuhkan

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) terus menambah jaringannya di luar negeri sebagai implementasi dari visi sinergi mendunia untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan Syariah global. Terbaru, pada Senin, 21 Juni 2021 telah dilantik Pengurus Wilayah Khusus MES Singapura periode 1442-1445 H secara virtual. Pelantikan tersebut menjadi bagian dari gelaran Opening Ceremony 1st Indonesia International Halal Fair dalam rangkaian Road to ISEF 2021.

Turut hadir menyampaikan welcoming remarks dan opening speech, Duta Besar RI untuk Singapura, Surya Pratomo yang diamanahi sebagai Ketua Dewan Pembina PWK MES Singapura, Sekretaris Jendral PP MES, Iggi H Achsien, serta Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo selaku Ketua Dewan Pakar PP MES.

Berita terkait  MES dan Kemenaker Sepakat Kerja sama Program Pendampingan BLK Komunitas

Suryo Pratomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap Pengurus Wilayah Khusus MES Singapura yang telah resmi dilantik. “Saya ucapkan selamat atas pengukuhan MES Singapura. Saya harapkan, untuk seluruh pengurus baru MES Singapura untuk berperan aktif dan berkolaborasi dalam upaya mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan aplikasi ekonomi syariah dan perluasan akses di pasar internasional secara berkesinambungan.”

Dalam kesempatan yang sama, Iggi H Achsien dalam sambutannya mewakili Ketua Umum PP MES, Erick Thohir menyampaikan bahwa kehadiran MES Singapura akan menambah kesempatan dalam mengembangkan ekonomi syariah di tingkat internasional.

“Kehadiran perwakilan MES di luar negeri akan membuka pintu-pintu kesempatan baru untuk mempromosikan produk halal Indonesia di tingkat internasional, serta memperkuat ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri,” ujar Iggi.

Berita terkait  Nasib Keuangan Syariah di Tengah Pandemi Covid-19

Lebih lanjut, pihaknya berharap para pengurus MES yang telah dilantik bisa mendorong kemajuan industri halal Indonesia ke pasar dunia.

“Bersama-sama kita ubah tantangan menjadi kesempatan, kesempatan menjadi kemajuan, dan kemajuan menjadi kesuksesan berkelanjutan. Ini perlu energi, sinergi, inovasi dan konsistensi. Inisiatif-inisiatif hari ini adalah bagian dari ikhtiar tersebut,” tutur staff dari Wakil Presiden tersebut.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *