MES Kalteng Gelar Pembekalan Bertahap bagi Calon Pengurus

MES Kalteng Gelar Pembekalan Bertahap bagi Calon Pengurus

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah melaksanakan pembekalan tahap satu secara virtual bagi calon pengurus pada Rabu, 04 Agustus 2021 dengan mengusung tema “Penguatan Kesekretariatan MES Wilayah dan Strategi Inovasi Program”. Hadir sebagai narasumber dalam pembekalan tersebut yaitu Direktur Eksekutif PP MES, Herry Aslam Wahid.

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa pembekalan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengurus MES Kalteng dalam mengelola organisasi dan menyiapkan program kerja yang kongkrit pada periode kepengurusan kali ini. Farizal menilai, pembekalan ini akan menguatkan fungsi dari masing-masing pengurus untuk berperan aktif dalam mengembangkan program ekonomi dan keuangan syariah di Kalteng.

Sementara itu, Herry Aslam Wahid dalam pembekalan tersebut menjelaskan terkait program kerja MES saat ini yang berfokus pada penguatan sektor rill. Keberadaan sektor rill menjadi salah satu pendorong untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia pada tahun 2024.

Berita terkait  Berdayakan Ekonomi Umat, MES Jateng Luncurkan Program Rumah Infaq

Aslam menambahkan bahwa berbagai program MES yang menyasar pada penguatan sektor rill membutuhkan kontribusi dan kolaborasi dari seluruh jaringan pengurus MES, baik dari Pengurus Wilayah Khusus di luar negeri, Pengurus Wilayah Provinsi, serta Pengurus Daerah Kabupaten/Kota.

Acara yang menjadi aktivitas perdana MES Kalteng pasca terpilihnya kembali Fahrizal Fitri sebagai Ketua Umum ini diikuti secara antusias oleh segenap calon pengurus.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *