MES Donasikan	100	Juta untuk Korban Bencana Alam

MES Donasikan 100 Juta untuk Korban Bencana Alam

Gelaran Musyawarah Nasional V Masyarakat Ekonomi Syariah pada Sabtu, 23 Januari 2021 telah berakhir dengan sukses. Selain menghasilkan beberapa rekomendasi strategis terkait pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah di Indonesia, forum Munas juga menyepakati  untuk mendonasikan Sebagian dari hasil sponsor kegiatan Munas kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam khususnya di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Ketua Panitia Pengarah Munas V MES, Firdaus Djaelani pada penutupan acara menyampaikan bahwa melihat sebagian wilayah Indonesia yang dilanda bencana, MES tergerak untuk ikut peduli dan berkontribusi memberikan bantuan. Untuk itu, panitia Munas MES menyepakati sebagian hasil dari sponsor acara Munas MES akan didonasikan untuk membantu korban bencana alam di dua provinsi yaitu Sulawesi Barat dan Kalimantan
Selatan. “Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saudara-saudara kita di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan sedang mengalami musibah bencana alam, maka dari itu kami dari panitia Munas V MES telah menyepakati sebagian dana sponsor yang terhimpun akan kami donasikan untuk membantu meringankan beban para korban bencana di daerah daerah tersebut”.

Berita terkait  Kabar Baik, RUU Ekonomi Syariah Masuk Prolegnas Prioritas 2022

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga sebagai Sekretaris Jenderal MES yang baru, Iggie Achsien menjelaskan jika sumbangan ini merupakan wujud dan komitmen MES dalam upaya membangkitkan lagi optimisme daerah-daerah yang terkena bencana agar segera bangkit dan pulih.
“iya, meskipun nominalnya sedikit, tapi kontribusi seperti ini merupakan kewajiban yang harus dilakukan. MES harus turut berkontribusi dalam pemulihan secara material terhadap daerah-daerah yang tertimpa bencana.

Banyak dari mereka yang membutuhkan sandang dan papan untuk bangkit dan pulih dari bencana yang menimpa mereka”. Rencananya sumbangan tersebut akan disalurkan di dua wilayah yang mengalami bencana, yaitu banjir bandang yang melanda Kalimatan Selatan, dan gempa bumi yang menimpa Sulawesi Barat.

Berita terkait  Bersama Bupati Kendal, MES Kendal Percepat Proses Sertifikasi Halal UKM Lokal

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *