MUI Bersama Rumah Zakat Resmikan Pesantren Lansia

MUI Bersama Rumah Zakat Resmikan Pesantren Lansia

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Marsudi Syuhud meresmikan Program Pesantren Lansia dalam acara Public Expose 2024 yang diselenggarakan Rumah Zakat, Kamis (1/2) di Hotel Sultan, Jakarta. Program ini merupakan kolaborasi antara MUI di bawah Komisi Perempuan, Remaja, dan Keluarga (KPRK) dengan Rumah Zakat.

Dalam sambutannya, Marsudi mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk komitmen KPRK MUI terhadap isu keluarga. Pesantren Lansia juga dapat dimaknai sebawai perwujudan bakti anak kepada orang tua karena dapat menjadi salah satu solusi atas keresahan yang dialami karena khawatir ditelantarkan dan ditinggalkan anaknya.

Selain meresmikan Program Pesantren Lansia, Marsudi juga meresmikan kampanye Rumah Zakat dengan tajuk Bersama Wujudkan #ManfaatHebat. Melalui kampanye ini Rumah Zakat menunjukkan komitmennnya untuk meluaskan sasaran manfaat masyarakat.

Berita terkait  Emil Ajak Warga Jatim Tingkatkan Literasi dan Inklusi Asuransi Syariah

Menutup sambutan Sekretaris Dewan Penggerak MES ini juga mengapresiasi Rumah Zakat yang terus berusaha mengembangkan dana sosial zakat dan infaq sampai pada sasaran yang tepat. Dirinya berpesan kepada hadirin untuk memiliki peninggalan dan warisan, salah satunya melalui zakat dan infaq.

Dalam Public Expose 2024 ini Rumah Zakat juga memberikan penghargaan kepada MUI dalam program kolaborasi Palestina. Penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen MUI untuk berkontribusi aktif dalam krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Penulis : Qonaitah Azmah Syahidah

Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *