Muswil V MES Kalteng Perkuat Sinergi Kebangkitan Ekonomi Syariah

Muswil V MES Kalteng Perkuat Sinergi Kebangkitan Ekonomi Syariah

Demi terwujudnya sinergitas dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi syariah di Kalteng, Pengurus Wilayah MES Kalteng bersama dengan Bank Indonesia serta Dinas Koperasi dan UKM Kalteng menyelenggarakan Muswil V Tahun 2024 pada Rabu (3/7), di Swiss-Belhotel Danum, Palangka Raya.

Kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, tersebut dihadiri juga oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Kalteng, Fahrizal Fitri, Kepala Diskop dan UKM Kalteng, Norhani, Pengurus Daerah MES kabupaten/kota, serta pelaku UMKM di Kalteng.

Musyawarah Wilayah V MES Kalteng bertujuan untuk mengevaluasi dan melaporkan pertanggungjawaban program kerja Pengurus Wilayah MES Provinsi Kalteng Periode 2021-2024, serta pembentukan tim formatur yang akan menentukan Ketua Umum MES Kalteng Periode 2024-2029.

Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo, menyampaikan apresiasi atas nama Pemerintah Kalteng terhadap pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kalteng. 

Berita terkait  Mengawal Transformasi Ekonomi Syariah di Indonesia

“Semoga Muswil ini melahirkan gagasan-gagasan yang mampu memberikan kemajuan bagi MES Kalteng, daerah, dan masyarakat Kalteng,” jelasnya.

Mantan Bupati Pulang Pisau tersebut juga berharap keberadaan MES dapat menjadi mitra pemerintah dan stakeholder lainnya dalam mengembangkan dan mempercepat penerapan ekonomi syariah di berbagai bidang.

“Apapun yang menjadi pilar-pilar serta visi dan misi MES diharapkan senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah daerah melalui masukan dan saran konstruktif serta peran aktif untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di berbagai bidang guna mewujudkan Kalteng berkah dan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, “ lengkapnya.

Sementara itu, Ketua MES Kalteng, Fahrizal Fitri, berharap MES bisa menjadi salah satu alternatif perekonomian di Kalteng.

Berita terkait  Konten Youtube Jadi Jaminan, Peluang untuk Bank Syariah?

“Kita harapkan MES menjadi salah satu Lembaga yang melakukan pendampingan, pembinaan dan mensosialisasikan inovasi kepada masyarakat tentang ekonomi syariah,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah tersebut juga menyatakan keyakinannya bahwa dengan dukungan stakeholder dan pemerintah daerah, upaya memasyarakatkan ekonomi syariah di tengah masyarakat akan berhasil.

Berdasarkan Musyawarah Wilayah V Masyarakat Ekonomi Syariah Kalimantan Tengah, Norhani resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Kalteng periode 2024-2029. Terpilihnya Norhani diharapkan mampu mendorong perkembangan ekonomi syariah di Kalimantan Tengah.

Selain itu, Muswil V ini juga menjadi wadah bagi pemangku kepentingan untuk untuk mendukung ekonomi syariah sebagai alternatif yang memajukan masyarakat setempat.

Penulis : Muhammad Lutfi N.S. | Editor : Surya Adi Prayogo

Sumber foto : Dokumentasi MES Kalteng

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *