Bupati Sumedang Optimis MES Sumedang Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Syariah Daerah

Bupati Sumedang Optimis MES Sumedang Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Syariah Daerah

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengaku optimis terhadap Pengurus Daerah PD MES Sumedang dalam menggerakan potensi ekonomi syariah di Jawa Barat, terutama di Sumedang. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pelantikan MES Sumedang pada Selasa, 5 Juli 2022 bertempat di Pendopo Setda, Kabupaten Sumedang.

Menurutnya kepengurusan MES Sumedang diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi dan kualifikasi yang sesuai untuk mengembangkan ekonomi syariah di daerah. Untuk itu dirinya mendorong agar segenap pengurus dapat menginisiasi program kerja ekonomi syariah yang inklusif dan memiliki diferensiasi dengan kepengurusan MES yang ada di daerah lainnya.

Bupati Bony kemudian meminta MES Sumedang menjalin komunikasi aktif dengan pemerintah daerah dalam rangka berkolaborasi menghasilkan program pengembangan ekonomi syariah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Berita terkait  Buka Penyelenggaraan ISEF 2023, Wapres Ma’ruf Amin Beri Tiga Arahan Perkuat Industri Halal Nasional

Sementara itu, Sekretaris Umum MES Jawa barat, Harry Maksum mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap antusiasme yang ditunjukan oleh segenap jajaran pengurus MES Sumedang. Dirinya meyakini, kepengurusan MES Sumedang kali ini dapat menghasilkan program kerja ekonomi syariah yang dapat mendukung visi Kabupaten Sumedang. Terlebih dengan jajaran pengurus MES Sumedang yang berisikan profesional dan praktisi yang kompeten.

Adapun Ketua Umum PD MES Sumedang, Budi Solihin mengatakan bahwa pihaknya saat ini akan fokus pada pengembangan koperasi syariah berbasis masjid di Sumedang. Ia mengatakan, keberadaan koperasi syariah di setiap masjid besar kecamatan menjadi bidikan utama program MES Sumedang. Menurutnya koperasi menjadi sarana untuk menguatkan fungsi pemberdayaan ekonomi dari masjid.

Berita terkait  Grab Gandeng MES Sulsel dan Bosowa Peduli Salurkan Bantuan Sosial

Pelantikan ini dirangkai dengan agenda seminar nasional dengan tema “Bersama MES Bersinergi dan Berkontribusi dalam Ekosistem Perekonomian Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju dan Profesional”. Tercatat lebih dari 300 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, pengusaha, akademisi, dan masyarakat umum hadir dalam seminar tersebut. 

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *