Kick-Off Roadshow MES 2020

Kick-Off Roadshow MES 2020

Masyarakat Ekonomi Syariah atau biasa dikenal dengan MES merupakan organisasi yang fokus pada tiga kegiatan utama, yaitu edukasi, sosialisasi, dan advokasi. Sejak didirikan pada tahun 2001, MES telah berperan aktif dalam mengedukasi dan mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat luas. Ada banyak seminar, workshop, pelatihan, penelitian, penerbitan buku, dan lain sebagainya yang dilakukan oleh MES. Salah satu program yang dalam beberapa tahun terakhir digelar secara gencar di berbagai daerah adalah Roadshow Ekonomi dan Keuangan Syariah. Sepanjang tahun 2019, MES telah melaksanakan berbagai macam roadshow tersebut di 88 kota Indonesia dengan total penerima manfaat mencapai 14.249 peserta.


Pelaksanaan roadshow ini didukung penuh oleh jaringan MES yang tersebar di banyak daerah di Indonesia. Saat ini, kepengurusan MES telah tersebar di 27 provinsi, 82 kabupaten/kota, dan 5 perwakilan luar negeri. Sejak awal, MES merupakan lokomotif gerakan edukasi dan sosialisasi ekonomi syariah kepada publik bahkan hingga ke lapisan grass root. Hal ini menjadikan MES mitra strategis bagi regulator dan industri terkait dalam mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Memasuki tahun 2020, MES telah merencanakan sejumlah agenda roadshow yang terdiri dari Roadshow Pasar Modal Syariah, Roadshow Bank Syariah, Roadshow Asuransi Syariah, Roadshow Multifinance Syariah, Roadshow Penjaminan Syariah, Roadshow Wakaf, Roadshow Fintech Syariah, dan Roadshow Capacity Building. Pelaksanaan roadshow tahun ini diharapkan mengalami peningkatan dari pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

Pelaksanaan roadshow tahun 2020 dibuka secara resmi dalam acara ‘Kick-off Roadshow Ekonomi dan Keuangan Syariah’ yang dilaksanakan bertepatan dengan acara Roadshow Multifinance Syariah hari ini pada 13 Februari 2020 di Hotel D’Gria Syariah Kota Serang kerjasama MES dan Adira Finance yang dihadiri lebih kurang 124 orang peserta.

“Roadshow ini merupakan salah satu bentuk komitmen MES dalam mendorong peningkatan literasi dan inklusi masyarakat. Alhamdulillah, masih konsisten sejak tahun 2012. Rekan-rekan di industri pun antusias menyambut kolaborasi ini. Itu artinya, (kegiatan yang dilakukan) juga turut memberikan benefit bagi industri terkait. Semoga ke depannya dapat terjalin sinergi yang lebih kuat lagi dengan para pemangku kepentingan,” ujar Direktur IKNB Syariah OJK RI, Moch. Muchlasin yang juga merupakan Pengurus Pusat MES dalam pembukaan Roadshow Multifinance Syariah di Hotel D’Gria Serang. Hadir pula memberikan sambutan dalam pembukaan tersebut, Boyke Pribadi selaku ketua umum PW MES Banten.

Hadir dalam acara tersebut, Prof. Nurul Huda selaku pengurus pusat MES, Asadulloh Sefnado dari Direktorat IKNB Syariah OJK, Tisna Sumantri selaku head of sharia business adira finance dan Bobby Habibullah selaku head of sharia branch Adira Serang.

Moch. Muchlasin Direktur IKNB Syariah OJK
Audiens Roadshow Multifinance Syariah
Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *