Pertama Di Sumut, MES Langkat Inisiasi Pengembangan Wisata Berbasis Syariah

Pertama Di Sumut, MES Langkat Inisiasi Pengembangan Wisata Berbasis Syariah

Pengurus Daerah MES Langkat menginisiasi pengembangan wisata alam berbasis syariah pertama di Sumatera Utara. Inisiasi tersebut diwujudkan dengan meresmikan Taman Wisata Syariah Dusun Pamah Simelir pada Rabu, 11 November 2023 di Desa Telagah, Langkat.

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin hadir membuka peresmian wisata syariah tersebut. Dalam sambutannya, Afandi mengapresiasi inisiasi MES Langkat yang menurutnya akan berdampak baik bagi sektor pariwisata di Langkat. Dirinya pun mengaku mendukung penuh konsep wisata alam yang dipadukan dengan nilai-nilai syariah. Afandi optimis, Taman Wisata Syariah Dusun Pamah Simelir akan mengundang banyak wisatawan untuk datang ke Langkat.

Afandi mengatakan, wisata berkonsep syariah perlu terus dikenalkan kepada masyarakat karena memiliki nilai tambah yang menjamin kenyamanan. Terlebih di Taman Wisata Syariah Dusun Pamah Simelir ini memiliki fasilitas penginapan, glamping, minimatur, dan berbagai akomodasi lainnya yang sangat dibutuhkan pengunjung.

Berita terkait  Bersama Bupati Kendal, MES Kendal Percepat Proses Sertifikasi Halal UKM Lokal

Lebih lanjut, Afandi mengajak masyarakat dan pemangku kepentingan terkait untuk mendukung dan mengembangkannya sebagai sebuah ekosistem yang terintegrasi. Wisata berbasis syariah ini, menurutnya selaras dengan visi dan misi Kabupaten Langkat yang ingin mewujudkan masyarakat yang religius.

Sementara itu, Ketua Umum MES Langkat, Iskandar Sugito menjelaskan bahwa wisata berbasis syariah ini didukung penuh oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut dikarenakan dampak sosial dan ekonomi yang nantinya dirasakan ketika aktivitas wisata mulai ramai oleh pengunjung.

Taman Wisata Syariah ini, kata Iskandar akan jadi Kawasan ekonomi yang menjadi melibatkan pelaku UMKM setempat. Produk-produk UMKM akan dipasarkan di lokasi wisata tersebut sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Berita terkait  Minangkabau Halal Festival Lengkapi Pelaksanaan Otonomi Daerah Sumatera Barat

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *