MES Resmikan Galeri Investasi Digital Indonesia Pertama di Turki

MES Resmikan Galeri Investasi Digital Indonesia Pertama di Turki

Pengurus Wilayah Khusus MES Turki bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan FAC Sekuritas meresmikan Galeri Investasi Digital (GID) yang secara simbolis dilakukan pada Sabtu, 26 Agustus 2023 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Peresmian GID ini merupakan yang pertama di Turki sehingga menjadi catatan sejarah pendirian galeri investasi digital Indonesia pertama dan satu-satunya yang ada di luar negeri. 

Ketua Umum MES Turki, Ecky Imamul Muttaqin mengatakan bahwa peresmian GID ini dilatarbelakangi oleh tingginya minat investasi khususnya mahasiswa diaspora Indonesia di Turki. Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa GID menjadi langkah penting untuk meningkatkan partisipasi diaspora Indonesia di Turki untuk memanfaatkan peluang investasi yang dapat dibawa manfaatnya ke Indonesia. 

Berita terkait  Dorong Ekspor Produk Halal, MES dan BI Gelar Export & Financing Coaching

Lebih lanjut, Ecky menambahkan GID ini akan dikembangan sehingga mampu memberikan sumbangsih literasi pasar modal kepada diaspora Indonesia yang berada di Turki. Selain itu, Ecky juga berharap agar keberadaan GID ini menjadi legasi penting dari MES Turki untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara berkelanjutan. 

Peresmian DID merupakan komitmen dari MES Turki bersama pihak-pihak terkait lainnya untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah terutama investasi melalui penyediaan wadah yang mudah diakses para investor dan calon investor, khususnya diaspora Indonesia untuk mengambil bagian dalam peluang investasi yang berkualitas di mancanegara.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *