Emil Ajak Warga Jatim Tingkatkan Literasi dan Inklusi Asuransi Syariah

Emil Ajak Warga Jatim Tingkatkan Literasi dan Inklusi Asuransi Syariah

Pengurus Wilayah MES Jawa Timur, menyelenggarakan kegiatan literasi Asuransi Syariah pada Sabtu, 5 Agustus 2023 bertempat di Gedung Pengurus Wilayah NU Jatim. Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PW MES Jatim Emil Elestianto Dardak ini dikuti sebanyak lebih dari 150 peserta dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan tersebut Emil menekankan pentingnya pemahaman tentang asuransi syariah yang harus ditanamkan sejak dini, khususnya mengenai urgensi, esensi, serta kebermanfaatannya. Dirinya mengatakan asuransi syariah memiliki tujuan yang baik karena memberikan perlindungan terhadap beragam risiko yang mungkin akan dihadapi oleh masyarakat di masa mendatang.

Lebih lanjut Emil menjelaskan, dalam konteks ekonomi syariah secara umum, asuransi syariah memegang peranan penting dalam memberikan jaminan keberlangsungan kehidupan melalui implementasi nilai kebersamaan dan gotong royong.

Berita terkait  MES NTB Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Lombok Barat

Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga menyampaikan bahwa Pemprov Jatim berkomitmen untuk mendukung pengembangan asuransi syariah. Salah satu yang terus dilakukan adalah dengan menjalin kerja sama dengan lembaga keuangan syariah dan seluruh pemangku kepentingan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan ekonomi syariah di Jatim.

Maka dari itu, menurut Emil kegiatan roadshow ini sangat dibutuhkan dan perlu dimasifkan agar masyarakat lebih mengenal apa itu asuransi syariah. Dirinya kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengampanyekan asuransi syariah agar tingkat literasi dan inklusi asuransi syariah di Jatim dapat meningkat.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *