Resmi Dilantik, MES Jateng Rumuskan Strategi Pengembangan Ekosistem Halal

Resmi Dilantik, MES Jateng Rumuskan Strategi Pengembangan Ekosistem Halal

Pengurus Wilayah MES Jawa Tengah di bawah pimpinan Ketua Umum Nyata Nugraha resmi dilantik pada Sabtu 21 Januari 2023 di Auditorium RSI Sultan Agung, Kota Semarang. Hadir melantik mewakili Pengurus Pusat MES yaitu Ketua Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rezza Arief Budy Artha. Turut hadir dalam pelantikan Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Habib Hasan Toha Putra serta jajaran manajemen RSI Sultan Agung Semarang, juga Ketua Kadin Jateng Harry Nuryanto Soediro.

Reza dalam kesempatan tersebut menghimbau agar MES Jateng ikut berkontribusi secara konsisten dalam mensosialisasikan gaya hidup halal melalui penguatan inklusi keuangan syariah di wilayah Jateng. Dirinya menambahkan bahwa upaya pemerintah saat ini dalam menguatkan industri halal patut diapresiasi dan didukung terutama dengan membentuk Bank Syariah dengan ukuran aset yang besar. Menurutnya hal tersebut menjadi lompatan besar di sektor industri halal nasional.

Berita terkait  MES Arab Saudi Fokuskan Program Kerja pada Riset dan Wisata Halal

Sementara itu, Nyata Nugraha menyampaikan bahwa pihaknya akan bergerak cepat dalam mengembangkan industri halal. Tidak hanya dari sektor kuliner halal, tapi juga fesyen dan produk halal lainnya.

Nyata menambahkan, MES akan terus berperan dalam mendorong strategi pengembangan ekosistem halal di Jateng. Pengembangan industri halal bisa dilakukan secepat mungkin terutama menyangkut industri pariwisata halal.

Lebih lanjut Nyata menjelaskan, meningkatnya permintaan produk halal di dunia tentunya menjadi peluang besar yang harus dioptimalkan melalui realisasi program yang sinergis dan strategis. Meski begitu, Nyata menekankan bahwa pemenuhan konsumsi masyarakat dan produksi dalam negeri perihal produk halal harus tetap diutamakan.

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *