MES Sudan Perkuat Kolaborasi dengan KBRI Khartoum

MES Sudan Perkuat Kolaborasi dengan KBRI Khartoum

Pengurus Wilayah Khusus MES Sudan melakukan audiensi dengan KBRI Khartoum pada Minggu, 03 April 2022 bertempat di kantor KBRI Khartoum, Sudan. Audiensi ini sebagai sarana mempererat silaturrahim, sekaligus meminta kesediaan Duta Besar RI untuk Republik Sudan, Sunarko menjadi Ketua Dewan Pembina MES Sudan.

Didampingi oleh Tim Ekonomi KBRI Khartoum, Sunarko mengapresiasi dan menyambut baik inisiatif MES Sudan yang telah merealisasikan sejumlah program kerja. Sunarko berharap MES Sudan dapat berperan aktif dalam mendorong tumbuhnya semangat kewirausahaan bagi WNI, generasi muda dan kalangan mahasiswa Indonesia di Sudan. Pihaknya mengaku siap mendukung dan berkontribusi melalui program kerja kolaboratif bersama MES Sudan terutama dalam rangka mengoptimalkan potensi ekonomi syariah di Sudan.

Berita terkait  Dewan Pakar MES Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata Ramah Muslim di Indonesia

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar MES Sudan, Ribut Nur Huda dalam kesempatan ini menjelaskan latar belakang terbentuknya MES Sudan yang memiliki visi besar dalam mengembangkan ekonomi syariah dari para diaspora Indonesia di Sudan. Lebih lanjut, Ribut mengatakan pengembangan tersebut dapat dioptimalkan dengan menguatkan peran mahasiswa, mengingat salah satu perguruan tinggi di Sudan yaitu Universitas Omdurman Sudan merupakan salah satu institusi pendidikan yang melahirkan banyak ahli ekonomi syariah.

Adapun Ketua Umum MES Sudan, Ida Nurjannah menyampaikan beberapa program kerja strategis yang sudah dan akan direalisasikan untuk mendorong pengembangan ekonomi syariah. Salah satunya Ida menawarkan program kerja kolaboratif dengan KBRI Khartoum yaitu UMKM Ghathering yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Berita terkait  Erick Thohir Berkomitmen Terus Bangun Industri Halal Indonesia

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *