Penguatan UMKM jadi Program Utama Ketua Umum MES Kota Malang, K.H Mas’udi Busyiri

Penguatan UMKM jadi Program Utama Ketua Umum MES Kota Malang, K.H Mas’udi Busyiri

Pengurus Daerah MES Kota Malang melakukan Musyawarah Daerah V pada Minggu, 28 Februari 2021 di Rumah Makan Ocean Garden, Kota Malang. Forum Musda tersebut bertujuan untuk mempererat silaturrahim, konsolidasi dan evaluasi program kerja, serta pemilihan Ketua Umum MES Kota Malang untuk periode selanjutnya.

Tercatat, sebanyak 20 orang pengurus hadir di Musda tersebut yang terdiri dari pengusaha, praktisi, dan kalangan akademisi di bidang ekonomi syariah.

Dalam proses pemilihan yang dilakukan, terpilih sebagai Ketua Umum, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Bululawang, K.H Mas’udi Busyiri dan Sekretaris Umum, Makhrus Sholeh untuk Periode kepengurusan 1442-1445 H. Keduanya terpilih berdasarkan hasil rapat tim formatur yang dibentuk saat Musda berlangsung.

Berita terkait  Resmi Dilantik, MES Nagan Raya Siap Kembangkan Ekonomi Syariah di Daerah

K.H Mas’udi Busyiri merupakan incumbent yang dipilih kembali sebagai Ketua Umum MES Kota Malang dengan beberapa pertimbangan, diantaranya adalah keseriusannya dalam menghimpun komunitas UMKM yang ada di Kota Malang, sehingga tercipta sinergi yang berkesinambungan antar pelaku usaha.

Pada kesempatan tersebut, Mas’udi menyampaikan rencana program kerjanya yang akan berfokus dalam penguatan UMKM. Beberapa langkah awal yang akan ditempuh adalah melakukan optimalisasi produk kuliner halal yang dipasarkan oleh pelaku UMKM dan menjajaki potensi MES Kota Malang sebagai fasilitator sertifikasi halal bagi UMKM.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *