Bertemu dengan Walikota Solok, MES Sumbar Bahas Revitalisasi Pengurus MES Kota Solok

Bertemu dengan Walikota Solok, MES Sumbar Bahas Revitalisasi Pengurus MES Kota Solok

Sebagai upaya untuk terus merawat semangat dakwah dan sinergitas ekonomi syariah di Provinsi Sumatera Barat, Pengurus Wilayah MES Sumatera Barat melakukan konsolidasi dengan Walikota Kota Solok, Zul Efian pada Rabu 27 Januari 2021 guna membahas revitalisasi kepengurusan daerah MES Kota Solok. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Bappeda Hendrizal, serta Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah, Kardinal.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, dibahas upaya untuk melakukan revitalisasi pengurus daerah MES Kota Solok yang sempat vakum beberapa waktu lalu. Bagi PW MES Sumatera Barat, Revitalisasi kepengurusan menjadi langkah yang harus segera direaliasasikan agar sinergitas dalam mengoptimalkan potensi ekonomi Syariah yang dimiliki oleh Kota Solok bisa lebih mudah terealisasikan.

Berita terkait  Dilantik Erick Thohir, MES Jatim Dijadikan Contoh Pengembangan Ekonomi Syariah

Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Sumatera Barat Mahyeldi Ansarullah menyampaikan, selain revitalisasi, konsolidasi ini dalam rangka untuk merumuskan program kerja, serta melakukan sinkronisasi peraturan ekonomi di Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumatera Barat yang bertujuan untuk menciptakan link and match dengan program yang akan dijalankan oleh MES Sumatera Barat.

Selain itu juga dibahas terkait beberapa misi MES Sumatera Barat untuk menjadikan Kota Solok sebagai pionir pengembangan ekonomi syariah di wilayah Sumatera Barat. Dengan julukannya sebagai Kota Beras Serambi Madinah, diharapkan, Kota Solok di setiap program ekonominya terutama program yang berkaitan dengan ketahanan pangan bisa membumi dan menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di Wilayah Sumatera Barat.

Berita terkait  Perkuat Daya Saing UMKM Kuliner Kauman, Workshop Peningkatan Kapasitas UMKM Syariah Batch II Resmi Digelar

MES Sumatera Barat juga membahas terkait usaha untuk menumbuhkan secara masif BMT dan koperasi yang berbasis pada masjid, sebagai upaya untuk menghadirkan opsi pembiayaan bagi UMKM, melakukan pembinaan terhadap usaha kecil, serta memberantas rentenir yang sering kali menjerat para pelaku usaha skala kecil yang ada di Sumatera Barat.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *