MES Kendal terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah daerah. Terbaru, MES Kendal melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal pada Jumat, 10 Desember 2021 di kantor Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMK, Kendal.

Audiensi tersebut untuk mengkoordinasikan berbagai upaya meningkatkan kapasitas usaha kecil dan menengah (UMK) melalui pendampingan perizinan, sertifikasi produk halal hingga pemanfaatan sarana digital. Hal ini dilakukan guna mendorong UKM di Kendal dapat berdaya saing dalam menghadapi era industri 4.0.

Kepala Disperinkop, Cici Sulastri didampingi sejumlah Kepala Bidang menyambut baik inisiatif MES untuk membantu Pemkab Kendal meningkatkan kapasitas UKM. Menurutnya program MES sejalan dengan program bupati untuk menggerakkan sektor riil sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Sementara itu, Ketua Umum MES Kabupaten Kendal, Irkham Fukhuludin, mengatakan pihaknya mendukung penuh program digitalisasi UKM sebagai ikhtiar untuk menjawab tantangan pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan di era industri 4.0 yang serba digital.

Lebih lanjut, santri muda yang telah menggeluti dunia usaha di ibukota ini mengatakan kedatangan dirinya bersama jajaran pengurus MES untuk menyinkronkan program kerja pengurus dengan program Pemkab Kendal.

Irkham mengaku dari pertemuan kali ini banyak hal yang bisa disinergikan untuk mendukung program MES dan Pemkab Kendal. Program terdekat yang akan dilakukan, yaitu memfasilitasi sertifikasi produk halal gratis kepada pelaku usaha khususnya Usaha Mikro. Dirinya kemudian mengajak bagi para pelaku usaha kecil yang ingin mengurus berbagai perizinan dan sertifikasi produk halal dapat melalui MES Kendal.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *