MES Terima Penghargaan sebagai Indonesia Best Sharia Nonprofit Organization 2024 dari Warta Ekonomi

MES Terima Penghargaan sebagai Indonesia Best Sharia Nonprofit Organization 2024 dari Warta Ekonomi

Sebagai bentuk pengakuan terhadap peran signifikannya dalam memajukan ekonomi syariah di Indonesia, MES menerima penghargaan prestisius sebagai Indonesia Best Sharia Nonprofit Organization 2024 with Accelarated Economic Development” dari Warta Ekonomi pada Selasa (02/07) di Golden Ballroom, The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Penghargaan yang diberikan dalam acara Indonesia Sharia & Halal Top Brand Award 2024 tersebut sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi dan inovasi yang ditunjukkan oleh MES dalam memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi syariah di Tanah Air. Penghargaan ini juga mencerminkan pengakuan terhadap komitmen MES dalam memperkuat dan mengembangkan ekonomi syariah sebagai pilar penting dalam perekonomian Indonesia.

Selama 23 tahun, MES telah mengimplementasikan berbagai program untuk meningkatkan literasi ekonomi syariah melalui edukasi dan pelatihan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan pemahaman masyarakat tentang prinsip-prinsip ekonomi syariah dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berita terkait  Presiden Jokowi Prediksi Pangsa Pasar Keuangan Syariah RI Rp 21 Ribu Triliun pada 2024

Selain itu, juga aktif dalam mengadakan seminar dan lokakarya yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, termasuk akademisi, praktisi, dan pelaku usaha, untuk mendiskusikan isu-isu terkini dan mencari solusi inovatif bagi pengembangan ekonomi syariah.

Menurut Laporan Infografis Masyarakat Ekonomi Syariah Tahun 2023, sebanyak 178 program telah diselenggarakan untuk meningkatkan literasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah dengan menjangkau 44.138 penerima manfaat. Selain itu, Badan Otonom MES juga telah melaksanakan 25 program dalam edukasi, advokasi, dan sertifikasi ekonomi dan keuangan syariah dengan 7.717 orang penerima manfaat.

Dengan penghargaan ini, MES diharapkan dapat terus berinovasi dan mengembangkan program-program yang lebih baik lagi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia. Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berkontribusi dalam membangun ekonomi syariah yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan berdampak luas bagi masyarakat.

Berita terkait  Penyelenggaraan Kompetisi Penelitian Dan Karya Tulis Inovasi Investasi Keuangan Haji Tahun 2020

Penulis : Muhammad Lutfi N.S. | Editor : Surya Adi Prayogo

Sumber foto : Dokumentasi MES

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *