Wagub Jawa Timur Tekankan Pentingnya SDM Berkualitas

Wagub Jawa Timur Tekankan Pentingnya SDM Berkualitas

Pengurus Daerah MES Tuban bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Tuban menyelenggarakan kegiatan Stadium General pada Rabu (24/01) di Gedung Hasyim Asy’ari IAINU Tuban. Mengangkat tema Menyiapkan Pendidikan Tinggi yang Unggul Guna Menopang Jawa Timur sebagai Pusat Ekonomi Syariah Indonesia, acara ini dihadiri langsung Wakil Gubernur sekaligus Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Ketua Senat IAINU Tuban, Sekjen PCNU Tuban, Ketua MES Tuban, Wakil Rektor IAINU Tuban, sivitas akademika IAINU Tuban, perwakilan UMKM dan masyarakat umum.

Sekjen PC NU Tuban  Miftahul Asror, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka membekali para mahasiswa dan mendorong peran perguruan tinggi untuk membangun masa depan perekonomian Indonesia, khususnya sektor ekonomi syariah.

Berita terkait  800 Peserta Ramaikan Webinar Talk Show Asuransi Syariah

Sementara itu, Wakil Rektor IAINU Tuban, Supriyanto mengungkapkan kerja sama IAINU dengan MES Tuban yang sudah berjalan baik selama dua tahun dan berharap dapat terus terjalin untuk memberikan dampak nyata dalam peningkatan kualitas sivitas akademika IAINU Tuban.

Sebagai narasumber, Emil menekankan pentingnya peran perguruan tinggi dalam upaya pengembanan ekonomi syariah. Menurutnya, perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mencetak lulusan yang berkualitas, berdaya saing dan mampu menjawab tantangan perekonomian di masa mendatang.

Lebih lanjut, Emil menghimbau perguruan tinggi untuk lebih kreatif dan adaptif utamanya terkait sistem pendidikan agar lebih interaktif dan fokus pada pembekalan kompetensi kepada mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa yang hadir dan aktif di kelas belum tentu memiliki kemampuan lebih dari pada mahasiswa yang tidak hadir, karena seluruh materi buku saat ini dapat dengan mudah diakses dimana dan kapan saja.

Berita terkait  MES Jateng Tingkatkan Literasi dan Inklusi Saham Syariah di Kalangan Pelaku UMKM

Penulis : Qonaitah Azmah Syahidah

Editor : Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *