MES Kalteng Rumuskan Tujuh Program Prioritas Tahun 2024

MES Kalteng Rumuskan Tujuh Program Prioritas Tahun 2024

Pengurus Wilayah MES Kalimantan Tengah menyelenggarakan Silaturrahim Kerja Wilayah (Silakwil) pada Sabtu, 18 November 2023 bertempat di Aula PLUT KUMKM, Kalteng. Silakwil merupakan forum tahunan Pengurus Wilayah MES untuk mempererat tali silaturrahim antar pengurus sekaligus sebagai sarana evaluasi, koordinasi, dan konsolidasi dalam rangka merumuskan program kerja untuk tahun 2024.

Ketua Umum MES Kalteng, Fahrizal Fitri menerangkan bahwa Silakwil yang diagendakan setiap tahun ini menjadi momentum yang penting karena bisa mempertemukan banyak pengurus dan pihak-pihak terkait. Hal ini dapat menstimulasi berbagai usulan rencana program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

Fahrizal kemudian mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pengurus, para mitra, dan pemangku kepentingan terkait yang selama ini senantiasa berkolaborasi dan menyinkronkan program kerja ekonomi syariah yang dapat direalisasikan bersama-sama.

Berita terkait  MES DKI Jakarta Bersiap Selenggarakan Syariah Quadrathlon 2021

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalteng, Stephanus Cahyanto yang hadir dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan mengapresiasi langkah MES Kalteng yang terus progresif mendorong peningkatan literasi pasar modal syariah. Dirinya mengatakan, hingga saat ini, dalam lingkungan pondok pesantren telah ada 1.000 santri yang sudah diberikan sosialisasi terkait pasar modal syariah.

Silakwil MES Kalteng ini menyepakati 7 (Tujuh) program prioritas yang akan direalisasikan pada tahun 2024, yaitu; penguatan program edukasi dan literasi ekonomi syariah secara masif, pembentukan Pengurus Daerah MES di 7 Kabupaten di Kalteng, sertifikasi halal dan kawasan industri halal, perluasan akses pembiayaan dan pemberdayaan untuk UMKM, program duta atau tokoh ekonomi syariah, penguatan ekosistem pondok pesantren, dan Pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha). 

Berita terkait  Tapera Syariah Resmi Diluncurkan, Ma'ruf Amin: Sesuai Qanun Aceh

Penulis: Muhamad Iqbal Haqiqi Maramis

Editor: Herry Aslam Wahid

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *